Search
Jumat 22 Februari 2019
  • :
  • :

Sony Alami Penurunan Signifikan Penjualan Produk Ponselnya


MAJALAH ICT – Jakarta. Sony melaporkan apa yang dianggap sebagai penurunan signifikan dalam penjualan produk komunikasi selulernya, menyusul kelemahan penjualan ponsel pintar di Jepang, Eropa dan Amerika Latin dalam tiga bulan terakhir tahun 2018.

Selama periode tersebut, Q3 fiskal perusahaan, Sony mengirimkan 1,8 juta smartphone dibandingkan dengan 4 juta pada kuartal fiskal 2017 yang sebanding.

Penjualan 137,2 miliar Yen (1,3 miliar dolar) turun 37 persen tahun-ke-tahun dan perusahaan melaporkan kerugian operasi sebesar 15,5 miliar Yen untuk bisnis dibandingkan dengan laba 15,8 miliar Yen tahun sebelumnya.

Sony merevisi perkiraan untuk setahun penuh ke bawah sebesar 20 miliar Yen (4 persen) dari panduan yang dikeluarkan pada Oktober 2018 di balik kelemahan penjualan. Perkiraan kerugian operasionalnya tetap tidak berubah, karena dampak dari penurunan penjualan diimbangi oleh pengurangan biaya operasi.

Prakiraan Oktober sudah menandai penurunan peringkat dari ekspektasi awal. Volume smartphone setahun penuh sekarang diperkirakan 6,5 juta unit, turun dari Guidelines sebelumnya 7 juta dan dibandingkan dengan 13,5 juta pada tahun fiskal 2017.

Sony telah melonggarkan bisnis selulernya karena berfokus pada profitabilitas untuk beberapa waktu sekarang, meskipun akan ada titik di mana kurangnya skala berdampak pada kelangsungannya secara berkelanjutan. Rencana untuk mengurangi separuh biaya operasi di unit pada tahun hingga 31 Maret 2021 adalah “maju sesuai rencana”.

Pada tingkat grup, penjualan turun 10 persen menjadi 2,4 triliun Yen (sebagian besar disebabkan oleh unit Layanan Finansialnya), sementara pendapatan operasional naik 7 persen menjadi 377 miliar Yen, dibantu oleh keuntungan dari konsolidasi EMI Music Publishing.

Penghasilan bersih naik 45 persen menjadi JPY429 miliar karena kenaikan pajak terkait aset pajak tangguhan di AS. Perusahaan mengatakan laba bersih yang disesuaikan, tidak termasuk berbagai barang luar biasa, akan menurun.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *