Search
Jumat 15 November 2019
  • :
  • :

Bisnis Iklan Facebook Kian Memberikan Kontribusi Signifikan terhadap Pendapatan

MAJALAH ICT – Jakarta. Facebook menepis kontroversi yang sedang berlangsung untuk memberikan kinerja Q3 dengan peningkatan tajam dalam pendapatan didorong oleh bisnis periklanan yang menguntungkan serta peningkatan yang signifikan dalam jumlah pengguna.

Perusahaan telah menghadapi tekanan terus-menerus pada sejumlah front baru-baru ini, terutama penyelidikan pemerintah tentang penanganan data pengguna, pertanyaan tentang “berita palsu” yang dipublikasikan di feed-nya, serta kebijakannya untuk menjalankan iklan politik yang berada di bawah api karena kredibilitas mereka. dan integritas.

Iklan politik khususnya menjadi sorotan setelah saingannya Twitter mengumumkan tidak akan lagi menjalankannya di platformnya.

Namun CEO Facebook Mark Zuckerberg tidak akan mengikuti jejak Twitter, karena ia membela iklan dalam panggilan pendapatan, menyatakan bahwa perusahaan tidak ingin menahan pidato politik dengan mengeluarkan larangan.

Jika hanya melihat kinerja keuangan perusahaan, Zuckerberg dapat berargumen bahwa perusahaan perlu berubah sangat sedikit.

Dan meskipun ada masalah di sekitar perusahaan, pengiklan tidak tampak dimatikan. Perusahaan melaporkan kenaikan 29 persen dalam pendapatan pada Q3, yang mencapai $ 17,7 miliar, didorong oleh peningkatan pendapatan iklan sebesar 28 persen, terhitung $ 17,4 miliar dari total angka.

Penghasilan bersih mencapai $ 6,1 miliar, naik 19 persen dari $ 5,1 miliar tahun lalu.

Pendapatan iklan seluler mewakili sebagian besar pendapatan iklan, secara total 94 persen, naik 2 persen untuk metrik yang sama di Q3 tahun lalu.

Pengguna aktif harian juga naik, berdiri di rata-rata 1,62 miliar untuk bulan September, naik 9 persen tahun ke tahun.

Ada peningkatan 8 persen pada pengguna aktif bulanan, yang tercatat 2,45 miliar.

Khususnya, itu adalah periode yang sangat kuat di AS dan Kanada, dengan pengguna bulanan melonjak 3 juta menjadi 247 juta di dua pasar, setelah periode stagnasi yang panjang.

Secara total, Facebook memperkirakan bahwa rata-rata 2,2 miliar orang menggunakan Facebook, Instagram, WhatsApp, atau Messenger setiap hari, dan setidaknya 2,8 miliar menggunakan salah satu layanan setiap bulan.

Ke depan, Facebook mengatakan pihaknya memperkirakan biaya pada tahun 2020 akan meningkat menjadi sekitar $ 54 miliar hingga $ 59 miliar, dari $ 46 miliar menjadi $ 48 miliar tahun ini.

Perusahaan ini bersiap untuk peningkatan jumlah karyawan di bidang pemasaran, sementara peningkatan dalam upaya seputar privasi dan keamanan, sebagai bagian dari kewajiban pada penyelesaian $ 5 miliar yang disepakati dengan Komisi Perdagangan Federal pada bulan Juli.

Zuckerberg juga memperingatkan dia mengharapkan pengawasan tambahan dari regulator atas akuisisi Instagram di 2012.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *