Search
Sabtu 16 Januari 2021
  • :
  • :

7 Fitur Terbaik dari MediaTek Helio G95

MAJALAH ICT – Jakarta. MediaTek Helio G95 dirancang untuk smartphone gaming 4G premium. Dengan serangkaian fitur tweak di ujung jari, G95 hadir di semua lini. Menurut Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager MediaTek, ada 7 fitur terbaik yang bisa dimanfaatkan dari teknologi ini.

Pertama, bisa memaksimalkan permainan karena adanya dua inti Arm Cortex-A76 ‘besar’ premium di CPU octa-core dengan kecepatan jam yang mencapai puncaknya di atas 2GHz. Selain itu, grafis Quad-core Arm Mali-G76 juga dapat ditingkatkan hingga maks 900MHz. Ini mewakili peningkatan 5% dalam skor benchmark CPU Antutu dan hingga 8% dalam benchmark GPU Manhattan 3.0 versus seri G generasi terakhir. Di luar chip, teknologi game MediaTek HyperEngine mengoptimalkan seluruh ponsel cerdas menggunakan empat “mesin” yang mencakup jaringan, respons cepat tampilan dan layar sentuh, manajemen sumber daya, dan kualitas gambar. Dikombinasikan dengan penyimpanan UFS yang sangat cepat dan memori LPDDR4X 2133MHz (efektif 4266MT / dtk), smartphone yang diberdayakan G95 selalu responsif – bahkan lebih dari sekadar bermain game – baik Anda streaming video, mengobrol dengan teman, bekerja saat dalam perjalanan, atau mengambil foto.

Keunggulan kedua adalah Resolusi Super AI untuk Streaming Video & Tele-Conferencing. Ini adalah fitur baru yang diluncurkan dengan MediaTek Helio G95. Desainer aplikasi dapat memanfaatkan kekuatan Unit Pemrosesan AI MediaTek (APU) terintegrasi untuk memanfaatkan teknologi Resolusi Super AI untuk streaming video dan tele-konferensi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video hanya dengan resolusi 360p, menghemat banyak bandwidth data seluler. Dengan menggunakan APU, video kemudian ditingkatkan secara cerdas ke resolusi HD (720p) secara real-time tanpa perbedaan kualitas yang terlihat. Hal ini dapat meningkatkan anggaran bandwidth bulanan, membantu pengguna yang bekerja atau sekolah dari rumah dan dengan video call harian.

Ketiga, mampu meningkatkan tampilan dan pemutaran video. MediaTek MiraVision secara otomatis menyesuaikan berbagai faktor tampilan berdasarkan apa yang sedang ditonton untuk menghadirkan pengalaman visual kelas bioskop ke layar kecil. Untuk konten video HDR yang dikodekan dengan HDR10 dan HDR10 +, MediaTek MiraVision menawarkan dua teknologi, yaitu konten HDR10 menggunakan metadata ‘statis’ dan MediaTek MiraVision untuk menganalisis aliran video dan mengubahnya menjadi metadata dinamis secara real-time, meningkatkan kualitas untuk mendekati HDR10 + asli. MediaTek MiraVision bahkan dapat meningkatkan konten HDR10 + terbaru. Ini melakukan ‘pemetaan nada lokal’ sub-frame waktu nyata, yang melangkah lebih jauh untuk mempertahankan lebih banyak detail dan kontras di setiap adegan, meningkatkan kualitas gambar.

Keempat adalah mendukung “wake-up word” independen untuk mengaktifkan berbagai asisten virtual seperti Google Assistant dan Amazon Alexa. G95 dapat mendengarkan kata-kata yang dibuat secara independen dengan menggunakan perangkat keras dalam chip yang dirancang khusus, yang diuntungkan dengan menghemat daya dan memperpanjang masa pakai baterai.

Kelima, koneksi 4G LTE yang cepat. Cat-12 4G LTE tidak saja dapat memberikan kecepatan unduh yang hingga 600Mbit /s, tetapi juga fitur konektivitas seperti 3x CA, antena 4×4 MIMO, 256QAM, eMBMS global, dan HPUE yang memberikan kinerja efektif yang lebih cepat dan koneksi yang lebih andal. MediaTek menambahkan teknologi pengalihan antena TAS 2.0 miliknya sendiri, yang secara otomatis memantau dan menyesuaikan antena yang digunakan di sekitar telepon untuk mempertahankan koneksi terbaik dengan penggunaan daya paling rendah, sehingga memperpanjang masa pakai baterai.

Keenam adalah Dual SIM 4G. Dual 4G SIM adalah fitur penting di banyak pasar yang menyediakan layanan data VoLTE dan 4G dari kedua koneksi, menawarkan pengalaman pengguna yang efisien terlepas dari SIM yang digunakan. Layanan VoLTE dan ViLTE lebih disukai daripada panggilan tradisional karena memberikan kualitas panggilan yang sangat baik dan pengalaman video langsung, dengan waktu pengaturan panggilan yang lebih cepat dan kualitas suara yang lebih baik secara nyata.

Terakhir adalah AI-Camera hingga 64MP. Smartphone yang diberdayakan G95 dapat mengadopsi berbagai desain multi-kamera menggunakan berbagai lensa dan opsi sensor, termasuk hingga kamera 64MP yang besar, sehingga pengguna dapat mengambil foto yang sangat detail, atau menggunakan teknologi quad-piksel dengan fitur-fitur canggih seperti pengurangan noise multi-bingkai (MFNR) untuk mengambil bidikan malam dengan kualitas cahaya rendah yang luar biasa. Mesin kedalaman perangkat keras terintegrasi memberikan pratinjau bokeh real-time yang halus untuk Potret kualitas tertinggi. Video dapat direkam menggunakan HEVC efisiensi tinggi dan G95 bahkan mendukung perekaman kecepatan bingkai tinggi hingga 240 FPS yang sangat cepat.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *