Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

MAJALAH ICT – Jakarta. Para operator telah berlomba-lomba menawarkan produk terbaru dari Samsung, Galaxy S4. Samsung Galaxy S4 memiliki badan yang lebih ramping dibanding pendahulunya Galaxy SIII dimana paling tebal hanya 7,9 milimeter. Ukuran layar 5 inchi dengan lapisan metal di pinggir badan peragkat yang dibangun menggunakan bahan polikarbonat. Layar Galaxy S4 menggunakan teknologi Super OLED kepadatan 441ppi (pixel per inch) yang bisa menghasilkan gambar sangat baik sekaligus enak dipandang. Teknologi Super OLED di S4 bahkan mengalahkan teknologi layar iPhone 5 dan bisa menampilkan gambar bersolusi 1920 x 1080 (full HD) dengan tajam. 

""

Namun begitu, dalam pantauan Majalah ICT di pusat penjualan handphone di Mall Ambassador, Galaxy S4 ternyata tidak begitu dinanti. Menurut Rudi, salah seorang pedagang, hal itu karena Samsung dinilai terlalu banyak varian. "Seperti Galaxy tab, kan banyak varian ukuran, kemudian hadir lagi Galaxy Tab 2 yang tidak jauh beda, kemudian muncul lagi Galaxy Note 10.1. Terlalu banyak varian membuat orang akan menunggu varian yang tepat dan cocok saja, dan apalagi pada varian yang lain, fasilitasnya akan sama," katanya.

Apa yang dikatakan Rudi, mungkin selain varian adalah waktu. Antara satu varian hadir dalam waktu tidak terlalu lama. Sehingga, orang tidak akan mungkin tiba-tiba berganti ponsel atau tablet padahal baru kemarin beli Galaxy 3, ataua Galaxy Note 2, meski kin hadir Galaxy S4.

Samsung Galaxy S4 saat ini dalam periode pre sales, dan akan segera tersedia dalam minggu ini. Samsung Galaxy S4 dilepas resmi dengan harga Rp. 7.499.999. Namun beberapa operator dapat menjual dengan harga lebih murah, meski dalam masa promo dan jumlah terbatas. 

Seperti XL, yang menawarkan Galaxy S4 dengan harga Rp 5.999.000, tetapi promo hanya berlaku untuk cicilan selama setahun menggunakan kartu kredit tertentu. Indosat juga menawarkan Galaxy S4 dengan harga Rp 6.999.000 untuk kartu pasca dan prabayar, namun harga segitu sudah termasuk paket data 8 GB/bulan selama setahun (untuk pasca bayar). Sayangnya, paket ini dibatasi hanya untuk 300 unit Galaxy S4 yang dipesan selama masa pre-order.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Indonesia Febri Rusli, harga remsi Galaxy S4 adalah Rp. 7.499.000. "Namun, tiap operator memiliki promonya sendiri, sehingga harga yang ditawarkan bisa bervariasi. dan lagi pula, tawaran promo Galaxy S4 dari operator-operator tersebut sudah termasuk paket data," jelas Febri.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *