Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

MAJALAH ICT – Jakarta. PT XL Axiata akan mengalokasikan anggaran untuk Corporate Social Responsibility (CSR) di tahun 2013 ini sama dengan tahun lalu, 29 miliar. Dan dari anggaran tersebut, sebagian besar digunakan untuk CSR pendidikan dan membangun komunitas. Demikian diungkapkan Achmad Pradipta, Manager Communication Services Corporate Communications XL.

"Anggaran kami untuk CSR tahun ini kurang lebih sama dengan tahun lalu, Rp 29 miliar. Dari angaran tersebut,  80% akan dialokasikan untuk pendidikan dan 20% akan digunakan untuk pengembangan komunitas masyarakat," jelas Achmad.

Berkenaan dengan alokasi tersebut, maka  XL kembali menghadirkan program XL Future Leaders 2. Keistimewaan program yang menelan biaya Rp 13 miliar per tahun ini terletak pada pengembangan keahlian utama yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin. Metode belajar yang diterapkan adalah perpaduan antara kelas tatap muka, pembelajaran dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi, serta aktivitas sosial lapangan. Program ini menekankan pada pengembangan kepemimpinan yang bertujuan melahirkan sekaligus membekali pemuda Indonesia untuk siap berkompetisi secara global.

Selain XL Future Leaders, XL mempunyai program XL Scholarship dan XLence Apprentice Program. XL Scholarship ditujukan bagi mereka anak Indonesia yang kurang mampu. "Untuk XL Scholarship kami keluarkan Rp 1 miliar per tahun," jelasnya. Sedangkan XLence Apprentice Program adalah program kerja magang selama enam bulan hingga satu tahun bagi anak-anak Indonesia yang baru lulus kuliah. "Setiap semester XL akan menerima 100 mahasiswa untuk ikut dalam program dengan investasi Rp 2 miliar per tahun," katanya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *