Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

MAJALAH ICT – Jakarta.  PT XL Axiata Tbk kembali menghadirkan program XL Future Leaders untuk memfasilitasi bibit-bibit muda yang siap berkompetisi sebagai calon pemimpin Indonesia berkelas dunia di masa depan. Melalui program ini, XL akan memilih 120 anak bangsa terbaik dari seluruh kampus di Indonesia. Ke-120 orang ini akan melewati proses seleksi dan penyaringan untuk dapat mengikuti program XL Future Leaders 2 selama dua tahun.

Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi saat membuka XL Future Leaders 2 yang bertema "Saatnya Pemimpi Menjadi Pemimpin", menekankan pengembangn kepemimpinan yang bertujuan membekali pemuda-pemudi berprestasi di Indonesia menjadi pemimpin dunia yang memiliki kompetensi global. "Keistimewaan ajang ini terletak pada pengembangan life skills dan berbagai pelajaran di luar teknis yang sebenarnya memiliki porsi yang jauh lebih penting bila dibandingkan dengan pelajaran teori dan teknis," katanya. 
 
Dijelaskan Hasnul, XL sadar kurikulum pendidikan di Indonesia masih memiliki gap yang cukup jauh dengan metode pendidikan di negara-negara maju. "Atas dasar itulah, kami fokus mengembangkan life skills seperti pembangunan karakter, semangat berkompetisi, enterpreneurship, dan kemampuan berbahasa atau berkomunikasi pada program ini," jelas Hasnul.
 
Ditambahkannya, syarat mengikuti program ini adalah mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia di tahun kedua atau ketiga, usia maksimal 21 tahun. Mereka yang berminat juga diharuskan memiliki minimal IPK 2,8 dan aktif berorganisasi. Pendaftarannya sendiri akan berlangsung mulai 22 April hingga 30 April 2013. Dalam pembukaan, hadir pula Presiden Paramadina University, Anies Baswedan, dan Goris Mustaqim, Ketua Asosiasi Enterpreunership ITB yang bertindak sebagai narasumber untuk talkshow.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *