Search
Jumat 30 Oktober 2020
  • :
  • :

Acer Aspire V5-122P: Notebook Layar Sentuh Ultratipis

MAJALAH ICT – Jakarta. Acer Aspire V5 Series dikenal sebagai seri notebook berukuran 14” dan lebih tipis dibanding notebook standar. Acer Aspire V5 series merupakan produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar atas sebuah notebook berukuran tipis dengan kinerja tinggi dan harga yang kompetitif. Spesifikasi dan kelengkapan menarik tersedia dalam Aspire V5 series, menjadikannya pilihan sesuai untuk pengguna yang multitasking.

Kini, Acer menawarkan Acer Aspire V5 Series dengan layar yang lebih kecil dan membuatnya semakin bersahabat untuk diajak mobile. Salah satu yang ditawarkan saat ini oleh Acer adalah Acer Aspire V5 122P yang menggunakan prosesor AMD A6 Temash Quad Core terbaru. Kesan pertama dari fisik Acer Aspire V5-122P adalah bentuknya yang terlihat tipis dan dimensi sedang. Dimensi dari notebook ini hanya 289×205 mm dengan ketebalan hanya 21 mm dengan berat keseluruhan di bawah 1,4kg. Dengan dimensi dan berat tersebut, Acer Aspire V5-122P merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mempunyai mobilitas tinggi karena akan mudah dibawa dalam tas beserta barang bawaan dan tetap ringan.

"Aspire

Acer Aspire V5-122P mempunyai casing yang sangat solid dengan finishing matteberwarna silver dengan sentuhan tekstur alumunium di bagian penutup layar LCD dan bagian dalamnya. Perpaduan warna silver dan hitam membuat notebook slim ini terlihat kontras dan menarik secara keseluruhan. Acer Aspire V5-122P tersedia dalam dua pilihan warna yaitu misty silver dan icy blue.

Menariknya lagi, Acer Aspire V5-122P dilengkapi dengan sebuah charger simple yang berbentuk seperti charger smartphone. Bentuknya sangat ringan sehingga Anda tidak memerlukan kabel yang menghubungkan adaptor ke outlet listrik yang biasanya akan menambah bobot beban yang harus Anda bawa.

Acer Aspire V5-122P menggunakan prosesor AMD A6-1450 dengan sandi Temash yang mempunyai empat core yang berjalan pada kecepatan 1GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor, Acer telah menanamkan langsung 6 GB dengan teknologi terbaru DDR3 untuk mendukung pengoperasian laptop ini, tanpa harus menunggu lama untuk loading. Acer Aspire V5-122P memiliki harddisk dengan kapasitas 500 GB yang cukup Besar  untuk menampung berbagai data dan file multimedia Anda.

"Acer

Aspire V5-122P dilengkapi dengan prosesor AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU pertama di Indonesia, yang telah meraih the Best Choice Computex Award 2013. Processor QuadCore A6 menjadi “otak” dari Aspire V5-122, memberikan tenaga yang lebih besar dan tetap hemat daya, dapat beroperasi dengan daya hanya 8W,sehingga meningkatkan efisiensi baterai. Dengan adanya AMD Elite Mobility Quad Core A6 APU, notebook ini memberikan kinerja grafik yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan notebook dengan layar 11.6” di kelasnya.

Penggunaan layar dengan ukuran 11.6” dengan resolusi 1366 x 768 px membuat Aspire V5-122P nyaman digunakan baik untuk bekerja atau multimedia. Untuk memudahkan pengoperasian Windows 8 pada mode Modern UI, layar Acer ini telah dilengkapi dengan touch screen sampai dengan 10 jari untuk pengoperasiannya.

Desain bagian dalam Aspire V5-122P terlihat menarik dengan penggunaan tuts keyboard dengan model chiclet dengan ukuran yang cukup luas dan nyaman digunakan mengetik untuk waktu lama. Pemilihan warna hitam untuk tuts keyboard dan huruf putih membuat huruf-huruf yang ada di keyboard terlihat kontras dan jelas ketika digunakan. Perpaduan warna silver dan tuts hitam memberikan daya tarik tersendiri ketika Anda melihatnya.

Trackpad yang diberikan juga cukup besar dengan fungsi klik kiri dan kanan yang menyatu. Anda dapat dengan bebas melakukan gerakan multi touch pada trackpad ini. Tetapi Anda akan jarang sekali menggunakan trackpad ini mengingat Acer Aspire V5 122P telah dilengkapi dengan layar touchscreen.

Kinerja yang ditawarkan oleh AMD A6-1450 yang dipasang pada Acer Aspire V5 122P cukup dapat diandalkan oleh Anda untuk melakukan pekerjaan dengan beban menengah kebawah. Selain untuk berkerja, notebook slim ini juga dapat memberikan hiburan kepada Anda, misalnya untuk menonton film hingga resolusi 1080 px dengan lancar.

Baterai yang terpasang pada notebook ini mempunyai kapasitas 2640mAh. Acer mengklaim bahwa kapasitas baterai tersebut mampu menghidupkan notebook ini selama 5 jam untuk pemakaian harian yang normal dengan aplikasi mendasar.

Untuk pemakaian lebih lanjut seperti menonton film HD720 dan browsing melalui jalur WiFi secara terus menerus, notebook ini mampu bertahan selama 3 jam lebih pada settingan power management “balanced”. Kedua pekerjaan tersebut cukup berat karena dilakukan terus menerus non stop, berbeda sekali dengan penggunaan harian di mana Anda tidak terus menerus menggunakannya untuk bekerja.

Dimensi yang slim dan light merupakan daya tarik tersendiri bagi notebookultrathin Acer Aspire V5-122P. Tak perlu ragu membawanya kemana-mana mengingat notebook ini tergolong ringan dan slim dengan ukuran yang kecil. Casing solid dan daya tahan baterai hingga 5 jam menambah kenyamanan saat membawanya dalam tas Anda.

Kinerja grafis Aspire V5-122P yang diperkuat dengan Elite Mobility Quad Core A6 APU mampu menghibur Anda lewat game untuk dimainkan di notebook ini. Tampilan jernih pada layar sentuh High Definition membuatnya nyaman untuk digunakan browsing ataupun menonton film dengan gambar setajam televisi. Dengan segala keunggulan yang diberikan, Aspire V5-122P sesuai untuk mahasiswa, professional muda dan para penggemar PC game.

Tertarik untuk mencobanya? Kini Aspire V5-122P telah tersedia di jaringan penjualan komputer di Indonesia, mulai dari harga Rp5.699.000,- dan garansi servis selama tiga tahun dari Acer Indonesia




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *