Search
Sabtu 6 Maret 2021
  • :
  • :

Ajak Masyarakat Berinovasi, Bukalapak Perpanjang Pendaftaran Development Competition 2017

MAJALAH ICT – Jakarta. Sejak mengumumkan Bukalapak Development Competition 2017 pada lalu, serta melihat animo masyarakat dan berhasil menarik lebih ratusan peserta untuk mendaftar, Bukalapak memperpanjang pendaftaran kompetisi hingga 22 Mei 2017.

Bukalapak Development Competition merupakan kompetisi pengembangan aplikasi mobile berbasis API Bukalapak dan merupakan kompetisi pertama dari e-commerce Indonesia dengan membuka API yang dimiliki untuk diakses oleh umum.

“Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kami untuk berinovasi dengan membangun ekosistem baru yang mendukung para developer lokal di Indonesia. Melalui Bukalapak Development Competition 2017, kami mengajak para developer lokal untuk berkreasi dengan membuat sesuatu yang inovatif di aplikasi Bukalapak dan mengembangkan mobile apps kami, karena kami percaya bahwa mobile is the future,” ujar Ibrahim Arief, Vice President of Engineering Bukalapak.

Bukalapak Development Competition 2017 terbuka untuk umum, baik tenaga profesional maupun pelajar. Untuk mendaftar, para peserta harus membuat video atau poster untuk menjelaskan ide aplikasi yang akan dibuat. Konten video harus mencangkup judul/nama aplikasi, manfaat dan tujuan pembuatan aplikasi, ilustrasi aplikasi, serta nama tim. Video dapat diunggah ke YouTube dengan durasi maksimal tiga menit. Sedangkan untuk poster, para peserta harus menyertakan tujuan pembuatan aplikasi maksimal dalam 30-40 kata, ilustrasi sederhana aplikasi dalam skema/gambar, memberikan nama tim, dengan e-poster ukuran A4.

“Peserta akan kami undang untuk memaparkan ide nya pada tanggal 10 Juni 2017. Kami mengajak seluruh developer tanah air untuk mengembangkan kreatifitasnya dan berinovasi untuk kemajuan UKM dan para pengguna Bukalapak di Indonesia. Marilah menjadi bagian dari perubahan. Kami telah menyediakan hadiah untuk para pemenang dengan total 250 juta Rupiah!” tutup Ibrahim.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *