Search
Jumat 27 November 2020
  • :
  • :

Akan Bertarung 1.000 Peserta di Ajang INAICTA

MAJALAH ICT – Jakarta. Lomba karya cipta ICT, Indonesia ICT Award 2013 (INAICTA 2013) yang diselenggarakan untuk ke-7 kalinya tahun ini, akan segera memasuki babak akhir dalam penjurian final 29 Agustus mendatang. Sudah 1.000 orang ikut meramaikan dan bertarung di ajang ini.

Menurut Ketua Pelaksana INAICTA 2013 Andreas Surya di Jakarta, kompetisi bertema "Teknokreasi: a Nation of Possibilities" yang  dibuka sejak Februari lalu itu telah sampai pada tahap penyeleksian karya. Sebanyak 1.000 peserta siap bertarung.  "Dari hasil rekapitulasi pendaftar, kita bisa melihat trend dan ketertarikan pelaku industri digital Indonesia. Banyaknya karya yang mengikuti ajang ini merupakan salah satu tolok ukur besarnya potensi Indonesia untuk bisa berlaga di industri digital. Berdasarkan hasil rekapitulasi, kategori Games untuk umum  dan pelajar  yang paling banyak diminati peserta, diikuti oleh kategori Aplikasi  untuk peserta universitas maupun pelajar (SMU/SMK)," papar Andreas yang aktif di Mobile Monday ini.

Ditambahkannya, dari sekitar 1.000 akun pendaftar yang masuk dalam 21 kategori. Ada sekitar seratus juri dari kalangan akademisi dan praktisi industri digital dan non-digital yang menilai. Menurut Andreas, peserta yang tahun ini begitu banyak pemintanya adalah dari kategori Games yang tahun lalu dimasukkan ke dalam kategori Creative and Innovative New Media. "Sedangkan kategori yang tahun lalu paling banyak diminati adalah kategori Student/University Project," katanya.

Penjurian final, kata andreas, akan dilakukan pada 29 Agustus dan malam penghargaan akan diberikan pada 1 September.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *