Search
Senin 25 Juni 2018
  • :
  • :
facebook2

Akun Ulama dan Umat Islam Banyak Diblokir, FPI Geruduk Kantor Facebook di Jakarta

MAJALAH ICT – Jakarta. Organisasi Masyarakat Islam mendatangi kantor Facebook di Jakarta. Mereka melakukan demo atas tindakan sewenang-wenang Facebook yang memblokir akun ulama, umat Islam Indonesia dan khususnya beberapa ulama.

Koordinator Aliansi Tolak Kezholiman Facebook, Ali Al’Athos menyebutkan bahwa aksi unjuk rasa ini justru bermula ketika akun FPI diblokir oleh Facebook. Selain akun ormas Islam, pemblokiran juga menimpa pada akun tokoh-tokoh keagamaan.

Menurut Ali, pihaknya sudah melakukan laporan kepada pihak Facebook dengan cara seperti memberitahukan lewat opsi report, namun ternyata pemblokiran justru semakin sering terjadi. “Awal mulanya karena banyak akun umat Islam, baik akun dakwah, bahkan akun-akun yang sifatnya kepedulian sosial, akun bersifat kemanusiaan, diblokir tanpa alasan yang jelas. Dibuat lagi, tapi akun itu tetapi diblokir lagi,” katanya.

Selain FPI, ormas Islam lain yang ikut aksi itu antar lain adalah SAPA Islam, Kaum Umat Islam, Generasi Ibu Negara, dan Hasmi. Aksi  digelar setelah salat Jumat di masjid Al Azhar Jakarta.

FPD dan kawan-kawan mendatangi kantor Facebook di gedung Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kantor  diresmikan pada pertengahan Agustus 2017.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah pasukan polisi telah bersiaga di sekeliling gedung. Sejumlah kendaraan macam barracuda dan kendaraan tak tis lainnya seperti meriam air turut melengkapi penjagaan perusahaan milik Mark Zuckerberg ini.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *