Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Alibaba Ajak Perempuan dan Wirausaha Fokus Tutup Celah Kesenjangan

MAJALAH ICT – Jakarta. Alibaba Group Holding Limited mengadakan acara Global Conference on Women and Entrepreneurship yang kedua untuk melanjutkan diskusi antar perempuan di ranah global mengenai pemberdayaan dan kesetaraan gender. Mengambil tema Älturisme, Inklusi dan Mimpi”, menyatakan bahwa perempuan adalah “resep rahasia” dari pertumbuhan pesat Alibaba.

“Misi kami adalah untuk memberikan semangat kepada setiap orang untuk mewujudkan mimpi mereka,” kata Alibaba Group Executive Chairman Jack Ma. “Delapan belas tahun setelah kami membangun Alibaba, pegawai perempuan telah berperan besar dalam memajukan perusahaan.”

Objektif dari acara ini adalah untuk berbagi pengalaman dari para perempuan yang sukses dibidangnya untuk memberikan semangat dan inspirasi yang dinamakan SHE·ERA.

Acara hari pertama dibuka dengan video pembukaan dari Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada. Pembicara lain termasuk Lakshmi Puri, Assistant Secretary-General of the United Nations and Deputy Executive Director of UN Women, Mr. Jim Yong Kim, President of the World Bank Group yang berbicara tentang kekuatan perempuan dan Vera Wang, Designer yang berbagi pemikirannya tentang revolusi perempuan.

Acara ini menghadirkan lebih dari 30 pembicara perempuan dengan fokus keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan tanggung jawab sosial. Topik diskusi mencakup perspektif global pada perempuan dan wirausaha untuk menutup kesenjangan dalam bidang ekonomi, pekerjaan dan edukasi.

Konferensi global ini mengambil empat tema besar: SHE Loves, SHE Thinks, SHE Envisions dan SHE Future, dimana para pembicara perempuan akan berbagi pengalaman, pemikiran dan harapan.

47% dari total 50,000 karyawan Alibaba Group adalah perempuan dan sepertiga dari pendiri, partner dan eksekutif manajemen Alibaba Group adalah perempuan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *