Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Alibaba Resmi Beli dan Kuasai Tokopedia Seharga Rp.14,7 Triliun

MAJALAH ICT – Jakarta. Alibaba terus mendorongnya ke Asia Tenggara setelah membeli dan menguasai Tokopedia, sebuah perusahaan e-commerce yang berbasis di Indonesia. Alibaba telah menjadi pemegang saham minoritas dengan menanamkan nvestasi sebesar 1,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp.14,7 triliun.

Tokopedia, yang didirikan pada tahun 2009, mengoperasikan pasar yang memungkinkan perusahaan kecil dan menengah membeli produk mereka sendiri. Perusahaan sebelumnya mengumpulkan 100 juta dolar dari SoftBank dan Sequoia pada tahun 2014, dan ini menghitung Mitra EastVentures, CyberAgent dan Beenos di antara pendukung awalnya. Catatan ini telah diposting di Uncategorized. Bookmark the permalink.

“Kemitraan dengan Alibaba akan meningkatkan skala dan kualitas persembahan Tokopedia kepada para pelanggannya dan mempermudah para pedagang dan mitra untuk melakukan bisnis di seluruh nusantara dan sekitarnya.”

“Kami selalu menganggap Alibaba sebagai guru dan teladan kami,” kata CEO dan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya dalam sebuah pernyataan. “Hari ini, kami sangat antusias menyambut mereka sebagai pemegang saham dan kami percaya bahwa kemitraan kami akan mempercepat misi Tokopedia, untuk mendemokratiskan perdagangan melalui teknologi.”

Ada banyak saham di Asia Tenggara. Sebuah laporan baru-baru ini yang ditulis oleh Google memperkirakan bahwa e-commerce tahun ini di kawasan ini akan melonjak dari 5,5 miliar dolar pada tahun 2015 menjadi 88 miliar dolar pada tahun 2025. Diperkirakan bahwa ini adalah negara terbesar keempat di dunia .

Tokopedia telah banyak dikaitkan dengan investasi dari China akhir-akhir ini. Sebuah sumber menyatakan bahwa benar Tokopedia telah mengadakan pembicaraan dengan Alibaba dan JD.com, sebuah perusahaan saingan yang didukung oleh Tencent.

Alibaba mengumumkan kuartal bisnis blockbuster lainnya hari ini, termasuk. Kredit perusahaan Lazada, pasar berbasis Asia Tenggara menginvestasikan 2 miliar dolar, untuk meningkatkan pendapatan perdagangan internasionalnya sebesar 136 persen menjadi 2,6 miliar RMB (389 juta dolar AS). Sementara ini hanya sebagian kecil dari total pendapatannya sebesar 50,2 miliar CNY (7,4 miliar dolar AS), Alibaba jelas bullish di Asia Tenggara dan investasi Tokopedia ini menegaskan kembali hal itu.

Kesepakatan itu menandai investasi utama kedua dalam sebuah startup dari Indonesia pada bulan lalu. Expedia membuat 350 juta dolar ke dalam platform pemesanan Traveloka dalam sebuah kesepakatan yang menghargai startup di lebih dari 1 miliar dolar. Awal tahun ini, Go-Jek menyetujui putaran 1,2 miliar dolar yang dipimpin oleh Tencent.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *