Search
Kamis 21 November 2019
  • :
  • :

Anggota DPR Usulkan Peretas Situs SBY Dibina

MAJALAH ICT – Jakarta. Anggota Komisi I DPR RI Mardani Ali Sera menyarankan kepada pemerintah agar Wildan Yani, peretas situs Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, diberikan dibina dan beasiswa. Sebab menurut Mardani, Wildan adalah sosok anak muda yang berbakat dan layak diberi bimbingan.

"Karena tak ada bimbingan itulah, Wildan melakukan serangan yang merugikan. Disarankan agar Wildan dibina dan diberi beasiswa," usul Mardani dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera saat Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Komunikasi dan Informatika. Ditambahkan Mardani, Wildan memiliki kompetensi. Dan tak hanya Wildan, kata Mardani, pemerintah dapat memberikan beasiswa bagi generasi muda di Indonesia yang memiliki bakat di bidang teknologi informatika.

Menanggapi hal tersebut, Menkominfo Tifatul Sembiring tidak setuju dengan usulan Mardani. Tifatul yang berasal dari Partai yang sama dengan Mardani, PKS, menegaskan bahwa perbuatan Wildan yang meretas situs presiden harus diproses secara hukum. "Ini sedang diproses di kepolisian, kok diberikan beasiswa," tolak Tifatul.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *