Search
Jumat 27 November 2020
  • :
  • :

Antisipasi Kejahatan, XL Sediakan Aplikasi Watch Over Me

MAJALAH ICT – Jakarta. Peristiwa orang hilang dalam beberapa waktu terakhir ini begitu menyita perhatian publik. Seorang mahasiswi Universitas Pamulang hilang, sampai kemudian ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Tidak diketahui ke mana mahasiswi itu pergi terakhirnya dan untuk tujuan apa. Semua terjadi karena pihak keluarga tidak mendapat kabar dimana keberadaan keberadaan mahasiswa tersebut terakhir dan hanya mendapati pesan status terakhir di Facebook kalau dirinya sedang naik rakit dengan arus yang deras.

"

Oleh karena itu tidak ada salahnya kita selalu mengabari keberadaan kita pada orang terdekat dan tentu akan sangat berguna jika ada aplikasi yang membuat keluarga selalu mengetahui posisi kita, agar jika hal buruk terjadi dapat segera diketahui. Nah, sekarang ada aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengabari personal contact secara otomatis mengenai keberadaan kita. Aplikasi Watch Over Me disediakan XL Axiata untuk mengantisipasi hal-hal buruk terjadi. 
 
Cara penggunaannya sangat mudah. Setelah melakukan registrasi via Facebook, Anda dapat memilih beragam situasi yang akan Anda lakukan, seperti Walk Home, Take A Cab, dll. Dalam jangka waktu yang Anda tentukan, track GPS akan menyala dan melacak perjalanan Anda. Bila Anda tidak menekan tombol konfirmasi bahwa Anda selamat, app ini akan mengirimkan SMS dan email ke personal contact yang Anda daftarkan.
 
Dengan cara ini, orang terdekat Anda dapat mengetahui lokasi terakhir Anda. Aplikasi ini dapat Anda nikmati gratis untuk 30 hari, setelah itu Anda diminta untuk membayar Rp 39.000,00/bulan dengan tambahan fitur seperti fungsi rekam video otomatis yang terkirim ke orang terdekat Anda.

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *