Search
Rabu 26 Juni 2019
  • :
  • :

AP II Terapkan Sistem Antrian Taksi Berbasis Digital di Bandara Soekarno-Hatta

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Angkasa Pura II mulai menerapkan sistem antrian taksi berbasis digital di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Banten. Dengan adanya sistem antrean ini para penumpang bisa memperoleh kepastian saat hendak mengakses moda transportasi tersebut.

Menurut Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, tadinya sistem antrean digital ini diterapkan di Terminal 3 Soekarno-Hatta untuk melihat reaksi pelanggan serta evaluasi kekurangannya. “Sekarang kita implementasikan ke Terminal 1 dan 2. Momentumnya tepat, jelang libur panjang akhir tahun agar pengguna bandara lebih nyaman bepergian,” kata Awaluddin.

Untuk masa angkutan liburan Natal dan Tahun Baru ini, pergerakan penumpang di Bandara Soetta diperkirakan mencapai 2,64 juta penumpang dengan pergerakan pesawat mencapai 17.530. Pihak AP II juga menyiapkan insentif untuk maskapai yang telah mengoperasikan penerbangan tambahan (extra flight) di luar jam reguler.

Ditambahkannya, pihak AP II juga menyiapkan petugas pemandu moda yang akan melayani pelanggan di lapangan untuk memanfaatkan fasilitas layanan digital tersebut. “Petugas kita siap memastikan pengguna mendapatkan transportasi sesuai kebutuhannya. Seperti adanya antrean karena pengguna biasanya mengincar satu perusahaan taksi. Kita serahkan saja, mau warna mana, tetapi mereka bisa pantau posisi antreannya di monitor,” ujarnya.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *