Search
Selasa 18 Februari 2020
  • :
  • :

APJII Tidak Berani, Rencana Matikan Layanan Internet Batal

MAJALAH ICT – Jakarta. Rencana shut down Internet dalam sehari oleh komunitas penyelenggara jasa Internet akhirnya dibatalkan, setidaknya untuk minggu-minggu ini.

Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sammy Pangerapan menjamin tidak akan ada shutdown Internet meski kasus Indosat M2 (IM2) benar-benar tidak memberi keadilan bagi industri.

“Kami tidak mungkin melakukan itu, bisa-bisa dimarahin 65 juta pengguna Internet. Namun bila kasus ini terus sampai ke pengadilan, maka kami siap turun ke jalan,” ujarnya.

Sebelumnya terungkap, kegerahan industri telekomunikasi dan Internet terhadap penanganan kasus IM2 ternyata tidak main-main. Pasalnya, bila kasus IM2 terus melenggang, maka semua internet service provider pun akan terkena kasus serupa.

Karena itu lah, sebagai wujud keprihatinan, tersiar kabar bahwa industri Internet sepakat akan melakukan demo shutdown Internet sehari, agar pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat menyadari akan pentingnya Internet dalam kehidupan negara bermasyarakat.

Apa jadinya bila saat ini, menit ini, detik ini, kita tak bisa mengakses Internet dari perangkat apa pun dan dari mana pun. Kita tak bisa membuka situs berita, chatting, buka dan kirim email, download segala macam informasi, gambar, dan data, bahkan transaksi keuangan yang melibatkan miliaran rupiah serta transaksi bursa

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *