Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Aplikasi Apple TV HAdir di Konsol PlayStation 4 dan 5

MAJALAH ICT – Jakarta. Sony telah mengumumkan bahwa aplikasi Apple TV akan menuju konsol game PlayStation 5 yang akan datang, serta PlayStation 4 saat ini. Ini berarti pemilik PS4 dan calon pemilik PS5 yang juga merupakan pengguna Apple TV atau pelanggan Apple TV + akan dapat menonton acara favorit mereka di mesin permainan mereka sendiri.

Dalam sebuah blog, Sony mengatakan bahwa perusahaan telah mencatat bahwa banyak pemain menggunakan konsol PlayStation mereka untuk tujuan lain, bukan hanya bermain game. Bagi sebagian besar pengguna, konsol ini juga berfungsi untuk memberikan hiburan berupa film, acara TV, streaming langsung game, dan musik, tulis blog tersebut.

Untuk alasan yang sama, raksasa teknologi itu mengatakan akan membawa aplikasi Apple TV, serta aplikasi dan layanan hiburan lainnya, ke PS4 dan PS5.

Inilah yang dikatakan oleh posting blog perusahaan multinasional Jepang tentang aplikasi raksasa teknologi Cupertino:

“Nikmati Apple TV +, saluran Apple TV, film baru dan populer, serta rekomendasi pilihan yang dipersonalisasi di aplikasi Apple TV. Artinya, pengguna dapat menikmati Apple Originals seperti Mythic Quest: Raven’s Banquet, Ted Lasso, dan The Morning Show melalui Apple TV +, berlangganan saluran premium, dan membeli atau menyewa film dan acara TV serta mengakses pembelian sebelumnya dari Apple. ”
Selain Aplikasi Apple TV, Sony mengatakan akan menambahkan Disney +, Netflix, Spotify, Twitch, dan YouTube ke konsolnya. PS5 juga akan menjadi rumah bagi aplikasi streaming lainnya seperti Amazon Prime Video, Hulu, MyCanal, Peacock, dan lainnya.

Akses hiburan yang mudah

Di blog yang sama, Sony menjelaskan bahwa PS5 akan memiliki ruang Media baru yang didedikasikan untuk aplikasi ini. Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi yang diperlukan untuk setiap layanan secara terpisah. Ruang Media juga akan ditempatkan tepat di samping layar beranda Game, sehingga memudahkan pengguna untuk beralih antara perpustakaan game dan konten media mereka.

Sony juga mengatakan bahwa Media Remote baru akan disertakan dengan setiap pembelian PS5. Remote ini memiliki tombol khusus untuk layanan streaming tertentu, membuatnya lebih ramah pengguna.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *