Search
Sabtu 21 September 2019
  • :
  • :

Aplikasi Google dan Amazon Menghilang dari Apple Watch

MAJALAH ICT – Jakarta. Beberapa aplikasi termasuk Google Maps dan Amazon tidak lagi tersedia untuk diunduh melalui  Apple Watch karena tampaknya mereka telah menghapus dukungan sistem operasi watchOS. Informasi tersebut muncul saat CEO Apple Tim Cook mengumumkan penjualan Apple Watch hampir dua kali lipat dari tahun ke tahun.

Cook mengatakan, “Ketika kami menggabungkan headphone Apple Watch, AirPods, dan Beats, pendapatan kami dari produk dapat dipakai dalam empat kuartal terakhir adalah ukuran dari perusahaan Fortune 500,” meskipun dia tidak memberikan rincian penjualan tertentu dari perangkat wearable-nya.

Hilangnya aplikasi terdepan tersebut mengikuti kepergian eBay dan Target dari daftar layanan Apple Watch. Tidak jelas kapan aplikasi dan layanan keluar dari platform, namun kenyataan bahwa hilangnya mereka tidak banyak diketahui sehingga mereka tidak terlalu populer untuk memulainya.

Google menjelaskan bahwa mereka menghapus kompatibilitas watchOS dari “rilis iOS terbarunya, namun berharap dapat mendukungnya lagi di masa depan”. Namun, pembuat aplikasi lainnya belum memberikan pernyataan atau penjelasan apapun.

Ini tidak selalu mencerminkan popularitas perangkat itu sendiri, karena pernyataan Cook menunjukkan minat konsumen yang kuat. Sebaliknya, penghapusan aplikasi mempertanyakan penggunaan pada smartwatch, dengan aplikasi belanja khususnya muncul untuk menarik sedikit antusiasme dari pengguna.

Sementara Apple tidak pernah mengungkapkan jumlah penjualan yang tepat untuk perangkat jam tangan pintarnya, disebutkan Apple Watch menyumbang hampir 80 persen dari pendapatan smartwatch di Q4 2016.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *