Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Aplikasi Marketplace Tapp Market Luncurkan Fitur Terbaru ‘Temukan Lokasi Penjual’

MAJALAH ICT – Jakarta. Tapp Market, aplikasi marketplace unik yang menyediakan pembayaran tunai melalui agen terdekat, meluncurkan fitur baru yang dapat membuat para penjual (atau Agen Tapp, sebutan Tapp Market untuk individu yang bertransaksi dengan para pembeli) menjadi lebih mudah ditemukan. Fitur ini dinamakan “Temukan Lokasi Penjual” karena fungsinya yang sangat mirip seperti alat deteksi GPS yang membuat para Agen Tapp terlihat bergerak dari satu lokasi ke lokasi lainnya pada peta di aplikasi Tapp Market, ketika mereka sedang berpindah lokasi atau sedang mobile. Dalam beberapa hari setelah peluncurannya, pengguna aplikasi ini telah memberikan sambutan yang sangat antusias.

Tapp Market adalah aplikasi yang membantu masyarakat untuk mendapatkan akses finansial yang lebih baik dengan mendorong kelompok atau perorangan menjadi agen yang dapat diberdayakan sebagai titik pembayaran. Melalui agen tersebut, pembeli dapat melakukan transaksi jual beli untuk berbagai produk melalui perangkat mobile. Ini yang membedakan Tapp Market dengan aplikasi marketplace di Indonesia pada umumnya.

Sejak awal diluncurkan, aplikasi Tapp Market memang berfokus kepada bagaimana mempertemukan penjual dan pembeli dapat bertemu di suatu lokasi untuk bertransaksi secara mudah, cepat, aman dan tunai. Peta Digital menjadi bagian menarik di dalam aplikasi, dimana Agen Tapp dapat mengumumkan sendiri lokasinya berada untuk dapat ditemukan oleh pembeli. Demi keamanan dan kenyamanan, transaksi pun dapat mengunakan QR-Code yang sudah mulai populer di Indonesia.

Country Manager Tapp Commerce Indonesia Deddy Satrya Prihadi mengatakan “Fitur baru ini akan menjadi andalan bagi para Agen Tapp, karena mereka dapat lebih mudah ditemukan oleh para pembeli untuk bertransaksi yang tentunya akan menjanjikan keuntungan lebih besar. Kualitas dan taraf hidup dari para Agen Tapp pun diharapkan akan meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Selain potensi keuntungan, fitur ini pun dapat mendorong seseorang untuk berani memulai menjadi wirausaha. Menjadi Agen Tapp mulai saat ini tidak harus memiliki toko fisik permanen, karena mereka dapat ditemukan di Peta secara real-time saat berpindah lokasi”.

“Sampai saat ini Tapp Market sudah berhasil merekrut puluhan ribu Agen di Indonesia dari berbagai jenis profesi, seperti pedagang, karyawan, mahasiswa, ibu rumahtangga, koperasi, UKM, dll, dengan transaksi puluhan milyar rupiah per-bulan. Hal ini terjadi karena kemudahan dan potensi bisnis menarik yang ditawarkan di dalam aplikasi kami. Untuk menjadi Agen Tapp tidak perlu harus memiliki produk sendiri, karena produk akan disediakan oleh merchant/sellers seperti pada marketplace lain pada umumnya”, ujar General Manager Tapp Commerce Indonesia Wirawan Wijatmiko.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *