Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Aplikasi Messages-nya Google Kian Diperkaya dengan Beragam Fitur

MAJALAH ICT – Jakarta. Google baru-baru ini meluncurkan fitur baru untuk aplikasi perpesanan seluler in-house-nya, Messages. Dalam pembaruan baru, aplikasi Messages sekarang akan memungkinkan pengguna menggunakan Wi-Fi atau data seluler untuk mengirim foto, video, dan fitur obrolan tambahan lainnya di aplikasi, semua berkat Layanan Komunikasi Kaya yang mendukung layanan baru ini.

Dalam pengumuman posting blog dari Google oleh Sanaz Ahari, Direktur Manajemen Produk pada hari Selasa, 14 November, diumumkan bahwa fitur baru ini akhirnya diluncurkan dalam upaya untuk membuat percakapan pengguna Messages lebih lancar.

Menggunakan teknologi Layanan Komunikasi Kaya, Google sekarang akan dapat menawarkan lebih banyak fitur dalam mengirim dan menerima pesan menggunakan aplikasi. Fitur-fitur baru ini termasuk kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan melalui data seluler atau Wi-Fi dan kemampuan untuk mengetahui apakah suatu pesan telah dilihat atau belum pada sisi penerima, antara lain.

“Ketika Anda dan teman Anda saling berkirim pesan dengan fitur-fitur obrolan ini, Anda dapat mengobrol melalui Wi-Fi atau data seluler, mengirim dan menerima foto dan video resolusi tinggi, dan melihat apakah orang-orang telah menerima pesan terbaru Anda,” lanjut Ahari. pos. “Plus, Anda akan mendapatkan obrolan grup yang lebih baik, dengan kemampuan untuk memberi nama grup, menambah dan menghapus orang ke dan dari grup, dan melihat apakah orang belum melihat pesan terbaru.”

“Kami juga berkomitmen untuk bekerja dengan mitra kami, termasuk operator dan pembuat perangkat, untuk memberikan pengalaman yang konsisten dan dapat dioperasikan untuk semua orang di Android.”

Meskipun ini adalah sesuatu yang baru bagi pengguna Android, ini adalah satu hal yang dimiliki pengguna Apple selama ini. Dengan aplikasi Apple iMessage di iOS, pengguna dapat melakukan hal yang sama dengan Pesan yang hanya dapat dilakukan sekarang: mengirim foto, video, pesan menggunakan koneksi internet, dan fitur tambahan lainnya.

Saat ini, pembaruan baru untuk Pesan hanya tersedia untuk AS. Pengguna lain dari belahan dunia lain akan memperhatikan bahwa aplikasi Pesan mereka tetap sama seperti sebelumnya.

Google tidak memberi kabar pada saat kapan dan bagaimana mereka berencana untuk meluncurkan fitur baru ini di bagian lain dunia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *