Search
Senin 9 Desember 2019
  • :
  • :

Apple Hilangkan ‘Rating dan Review’ Pengguna dari App Store

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple menghapus bagian ulasan pelanggan dari toko online selama akhir pekan, sebuah laporan mengungkapkan. Sekarang, pembeli tidak akan dapat melihat peringkat atau ulasan yang diberikan pembeli ke perangkat Apple termasuk iPhone, iPad dan MacBook.

Menurut salah satu pembaca Apple Insider, halaman toko online Apple sekarang tidak memiliki peringkat dan ulasan pembeli. Penghapusan, yang diyakini outlet tersebut terjadi selama akhir pekan, tidak hanya berlaku untuk Apple Store online A.S. dan Apple Store online Australia juga tidak memiliki bagian ulasan pembeli.

Mereka yang ingin melihat perubahan dapat melakukannya dengan melihat halaman yang diarsipkan menggunakan Mesin Wayback. Bagian Penilaian & Ulasan masih menyajikan halaman untuk Pensil Apple gen pertama di Apple Store online pada 16 November, Sabtu. Hari berikutnya, 17 November, tidak ada tempat untuk ditemukan.

Melihat sekilas beberapa produk di toko online Apple juga mengungkapkan bahwa bagian Penilaian & Ulasan telah hilang. Itu tidak ada di halaman iPhone 11 Pro, Itu bahkan tidak ada di halaman untuk MacBook Pro 13,3 inci yang diperbarui.

Apple Insider mencatat bahwa tidak jelas mengapa Apple melakukan ini. Jika bagian ulasan dihapus hanya dari toko A.S., itu bisa saja merupakan kesalahan. Tetapi fakta bahwa itu juga dihapus dari Toko Apple online di lokasi lain menunjukkan bahwa itu dilakukan dengan sengaja. Tujuan itu tetap menjadi misteri saat ini.

Raksasa teknologi Cupertino sebelumnya menunjukkan ulasan pembeli di toko online, apakah itu positif atau negatif. Ini menunjukkan bahwa ia memiliki integritas dan tidak menyembunyikan apa pun dari pelanggan setianya. Penghapusan bagian tersebut, bagaimanapun, mungkin memiliki beberapa efek negatif, mungkin menyebabkan perusahaan memiliki kredibilitas kurang kepada pelanggannya.

Beberapa outlet media telah menghubungi Apple untuk klarifikasi mengenai masalah ini, tetapi sejauh ini belum ada tanggapan. Yang jelas sekarang adalah bahwa pengguna perangkat Apple tidak akan dapat meninggalkan ulasan dan umpan balik mengenai perangkat, pada akhirnya menghilangkan calon pembeli dari saran yang bermanfaat mengenai apa yang harus dibeli dari toko online.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *