Search
Minggu 15 Desember 2019
  • :
  • :

Apple akan Gelontorkan Empat Ponsel 5G di 2020

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple akan merilis empat model iPhone baru tahun depan, semuanya menampilkan dukungan untuk 5G.

Demikian disampaikan analis dari JP Morgan, raksasa teknologi Cupertino Apple akan meluncurkan empat model iPhone baru pada tahun 2020, CNN melaporkan. Walaupun semua perangkat ini berbeda dalam beberapa aspek seperti ukuran tampilan, semuanya akan menampilkan satu kesamaan kunci yang penting bagi masa depan perusahaan: dukungan untuk 5G.

Analis JP Morgan mengatakan model iPhone mendatang, yang kemungkinan akan tiba pada paruh kedua tahun depan, akan memiliki dukungan untuk jaringan 5G yang saat ini merupakan jaringan tercepat hingga saat ini. Teknologi 5G, CNN mencatat, menyediakan koneksi nirkabel sangat cepat dan memainkan peran penting dalam mengantarkan lebih banyak inovasi yang berkaitan dengan komunikasi seluler dan kemajuan teknologi lainnya.

Apple sebelumnya menunda mengeluarkan handset berkemampuan 5G, alih-alih berfokus pada merilis satu set smartphone baru dengan kemampuan kamera yang hebat. Pesaingnya seperti Samsung dan Huawei, di sisi lain, merilis perangkat berkemampuan 5G yang dapat digunakan untuk mengambil keuntungan dari jaringan baru. Cupertino bisa menerima dorongan yang lebih besar jika merilis iPhone berkemampuan 5G.

Namun demikian, ini belum terlambat untuk raksasa teknologi yang dipimpin Tim Cook. Analis dari JP Morgan mengatakan bahwa Apple akan merilis empat perangkat berkemampuan 5G dalam berbagai ukuran: salah satunya berukuran kecil 5,4 inci, dua di antaranya memiliki layar 6,1 inci, dan model terbesar adalah handset 6,7 inci. .

Selain memperkenalkan 5G pada perangkatnya, para analis mencatat bahwa Apple mungkin memperkenalkan fitur baru dengan perangkat baru. Sebagai contoh, para analis mengungkapkan bahwa model terbesar akan “kemungkinan memiliki” teknologi sensor shift yang akan memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dan video berkualitas lebih baik – bahkan ketika yang memegang perangkat atau subjek bergerak.

Laporan baru itu tampaknya bertepatan dengan laporan sebelumnya yang mengungkapkan rencana Apple untuk tahun depan. Sekarang, semua orang tahu dari analis terkenal Ming-Chi Kuo bahwa raksasa teknologi Cupertino sedang mengerjakan penerus iPhone SE tercinta. Kuo juga mengungkapkan bahwa lineup iPhone 12 tahun depan akan lebih mahal untuk diproduksi karena teknologi baru, seperti 5G.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *