Search
Senin 21 Oktober 2019
  • :
  • :

Apple akan Hadirkan iPad Pro dengan Tiga Kamera

MAJALAH ICT  – Jakarta. Apple dilaporkan sedang mengerjakan model iPad Pro baru yang menampilkan penggunaan tiga kamera. Sebuah blog di Jepang Mac Otakara, mengutip sumber-sumber dalam rantai pasokan Apple di Cina, mengatakan raksasa teknologi Cupertino ini sedang mengerjakan model iPad Pro generasi berikutnya yang menampilkan tiga kamera belakang. Situs ini juga mengungkapkan bahwa iPad entry level 10,2 inci sedang menuju pasar. Yang satu ini, bagaimanapun, olahraga hanya dua kamera belakang. Kedua model, kata sumber, dapat diluncurkan pada bulan Oktober.

Rumor ini, jika terbukti benar, akan berarti bahwa Apple akhirnya memberikan tabletnya jenis perawatan yang sama dengan yang diberikannya pada iPhone-nya – setidaknya dari sisi kamera. Raksasa teknologi Cupertino telah menggunakan pengaturan dual-kamera di iPhone-nya selama bertahun-tahun sekarang, tetapi iPad-nya terus hanya memiliki satu kamera belakang.

Apple mulai menggunakan kamera ganda (terdiri dari lensa sudut lebar dan lensa telefoto) pada tahun 2016, dimulai dengan iPhone 7 Plus. Fitur ini dilanjutkan dengan iPhone 8 Plus dan iPhone X 2017, serta iPhone XS dan XS Max 2018. Garis iPad, meskipun diperbarui, tidak memiliki fitur itu, Apple Insider mencatat.

IPad Pro saat ini, yang tidak memiliki pengaturan dua kamera, dirilis pada Oktober tahun lalu. Model ini merupakan penyegaran dari versi sebelumnya, dan diperbarui untuk menampilkan ID Wajah. Karena sudah hampir setahun sejak dirilis, penggemar sudah menunggu versi yang segar. IPad 9,7 inci membutuhkan penyegaran juga. Model terbaru dirilis pada Maret tahun lalu.

IPads tahun ini, meskipun baru, masih belum memiliki pengaturan kamera ganda tidak seperti iPhone XS dan XS Max tahun lalu. IPad ini, yang mencakup mini iPad yang dirubah dan iPad Air 10,5 inci yang baru, hanya menampilkan kamera tunggal.

Sumber Mac Otakara mengatakan diagram yang berkaitan dengan aksesori untuk digunakan pada model iPad mendatang “melayang-layang.” Aksesori ini diduga dimaksudkan untuk digunakan pada iPad tiga dan dua kamera yang akan datang. Tidak diketahui apakah diagram ini milik Apple atau bukan.

AppleInsider mengatakan “tidak dapat mengkonfirmasi kebenaran” dari klaim situs Jepang. Akan tetapi, patut dicatat bahwa Mac Otakara memiliki rekam jejak yang “layak” dalam hal perangkat baru Apple.
Laporan tidak memberikan tanggal rilis, tetapi laporan sebelumnya mengatakan Apple akan mulai memproduksi iPad baru pada bulan Juli tahun ini. Nantikan untuk detail lebih lanjut saat mereka datang.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *