Search
Senin 23 Oktober 2017
  • :
  • :
apple-watch

Apple akan Luncurkan Jam Tangan Pintar dengan Teknologi 4G LTE

MAJALAH ICT РJakarta. Apple kabarnya berencana merilis versi smartwatch-nya yang mampu terhubung langsung ke jaringan bergerak, dan saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan operator di AS dan Eropa mengenai kepindahan tersebut.

Bloomberg, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah ini, melaporkan Apple ingin mengurangi ketergantungan Apple Watch pada iPhone, dan bisa merilis versi baru smartwatch akhir tahun ini.

Versi terkini dari Apple Watch harus terhubung ke iPhone untuk melakukan tugas tertentu, seperti menggunakan fungsi peta untuk petunjuk arah, mengirim pesan dan menerima panggilan.

Namun, Apple berencana untuk melengkapi jam tangan terbarunya dengan chip LTE, dan memungkinkan perangkat untuk melakukan tugas tertentu tanpa iPhone terlihat.

Menurut sumber, Intel akan memasok modem LTE untuk jam tangan baru, karena Apple memperluas hubungannya dengan pembuat chip menyusul kesepakatan untuk iPhone baru di tahun 2016. Qualcomm adalah pemasok chip utama Apple, namun kedua perusahaan tersebut tetap terkunci dalam undang-undang pertarungan.

Tidak jelas operator mana yang sedang berbicara dengan Apple di Eropa tentang langkah tersebut, namun Bloomberg mencatat perusahaan yang mendukung LTE Apple Watch baru mungkin terbatas pada yang juga menawarkan iPhone, setidaknya pada awalnya. Operator utama AS Verizon, AT & T dan T-Mobile AS berencana menjual perangkat baru tersebut, tambah sumber Bloomberg.

Langkah tersebut dilakukan setelah Apple kabarnya berencana meluncurkan smartwatch LTE pada 2016, namun memilih untuk menunda karena masalah baterai.

Namun, hal itu membuat langkah untuk membuat perangkat lebih independen setelah menjual beberapa model barunya dengan chip GPS built in.

Apple mengatakan pada konferensi pengembangnya di seluruh dunia pada bulan Juni, pembaruan perangkat lunak terbaru untuk Apple Watch, the WatchOS 4, akan mencakup fitur yang didukung suara dan kemampuan untuk mengirim pembayaran di platform iMessage-nya.

Vendor saat ini berada di belakang kedua Xiaomi dan Fitbit di pasar yang dapat dipakai, menurut peringkat terbaru dari Strategy Analytics, menjatuhkan satu tempat di kuartal terakhir.

Namun, CEO Tim Cook mengatakan bahwa Watch saat ini adalah smartwatch terlaris “dengan margin yang sangat luas”, dalam pendapatan kuartal Q3 perusahaan.

 




Tinggalkan Balasan