Search
Sabtu 23 November 2019
  • :
  • :

Apple Berencana Tanamkan Antena dalam Jam Tangan Pintarnya

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebuah paten Apple baru yang diterbitkan baru-baru ini muncul secara online, mengungkapkan apa yang bisa dilakukan oleh raksasa teknologi berbasis Cupertino itu. Tampak bahwa Apple berencana untuk memiliki perangkat revolusioner yang dapat dipakai yang dapat memberikan lebih banyak ruang di muka jam tangan. Desain yang ditunjukkan dalam paten mengungkapkan bahwa Apple sedang mencari untuk memindahkan antena dari perumahan Apple Watch ke band-nya.

Paten Apple Watch yang baru diterbitkan pertama kali dilaporkan oleh Apple Insider, yang mengungkapkan bahwa paten tersebut berjudul Antenna Assemblies For Watch Bands. Ringkasan paten menyatakan bahwa Apple sedang mempertimbangkan sebuah band jam tangan yang dapat berisi antena, yang akan digunakan untuk komunikasi nirkabel dengan perangkat lain. Antena dapat tertanam di dalam tubuh pita arloji untuk menyembunyikannya dari pandangan biasa dan melindunginya dari faktor eksternal. Selain itu, Apple menggambarkan antena Apple Watch sebagai ditekuk, fleksibel, dan dapat diregangkan dengan tubuh arloji.

Fitur-fitur ini, menurut ringkasan paten, mencegah jam tangan dari kerusakan karena kekuatan yang diterapkan. Ini juga menjaga kenyamanan dan kepatuhan jika band saat dipakai oleh pengguna. Paten Apple Watch menyatakan bahwa dalam sebagian besar desain, arloji atau perangkat lain jarang berinteraksi dengan gelang arloji dengan band yang dirancang hanya untuk menjaga arloji tetap berada di pergelangan tangan pengguna.

Apple sedang mempertimbangkan untuk memasang komponen-komponen arloji di luar housing yang solid untuk memberikan lebih banyak ruang di dalamnya. Selain itu, paten menyatakan bahwa menempatkan komponen di dalam pita membuatnya jauh lebih mudah diakses untuk peningkatan dan perbaikan. Paten lebih lanjut menjelaskan bagaimana antena, serta sirkuit lainnya, dapat ditempatkan di dalam gelang jam untuk memungkinkannya berkomunikasi dengan perangkat lain.

Ide memindahkan antena ke pita arloji menarik. Ini juga akan memungkinkan Apple memiliki lebih banyak ruang di dalam arloji untuk baterai yang lebih besar. Penempatan antena yang lebih mudah diakses juga dapat berarti biaya perawatan dan perbaikan yang lebih rendah dan lebih efektif. Namun perlu dicatat bahwa paten sama sekali bukan indikasi bahwa paten tersebut akan segera ada di Apple Watch. Perusahaan raksasa seperti Apple sering mengajukan paten, yang, sebagian besar waktu, dibiarkan sebagai paten.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *