Search
Kamis 27 Februari 2020
  • :
  • :

Apple Disebut lagi Siapkan Mac Khusus untuk Gaming

MAJALAH ICT – Jakarta. Seri Mac Apple selalu dianggap sebagai jajaran mesin yang tangguh. Sejak perusahaan Cupertino memperkenalkan seri Mac di pasar, ia belum merilis komputer gaming. Tapi, sepertinya semuanya akan berubah jika kebocoran baru-baru ini berlalu.

Baru-baru ini, perusahaan Cupertino mengunggah versi beta dari macOS Catalina 10.15.4. Seorang pengguna Twitter bernama _rogame menemukan cuplikan kode pada versi beta dari perangkat lunak yang berisi sejumlah nama kode AMD APU. Berdasarkan kode yang ditemukan, sepertinya Apple sedang mengerjakan berbagai macam chip AMD untuk jajaran Mac mendatang.

Menurut Wccftech, Unit Pemrosesan yang Dipercepat dari APU ini mengandung GPU dan CPU sekaligus. Ini bisa menjadi konfigurasi yang berguna untuk pengguna MacBook Pro 13-inci atau MacBook Air, yang membutuhkan notebook portabel yang mampu bekerja secara grafis. Perlu dicatat bahwa Apple telah bekerja dengan AMD untuk beberapa jajaran Mac Pro, di iMac Pro, dan dalam beberapa iterasi masa lalu.

Beberapa laporan di masa lalu mengklaim bahwa Apple dapat mengerjakan game Mac yang mungkin diluncurkan pada WWDC tahun ini. Mungkinkah cuplikan kode yang baru ditemukan ini memberi petunjuk tentang game Mac yang dikabarkan ini? Ada rumor bahwa game Mac yang akan datang bisa dijual dengan harga sekitar 5.000 dolar atau Rp.70 jutaan.

Perlu dicatat bahwa tidak ada bagian dalam cuplikan kode yang baru ditemukan yang menyebutkan Mac gaming. Tapi, ada kemungkinan bahwa Apple bisa bekerja di jajaran Mac semacam ini, mengingat itu bersandar pada segmen game. Perusahaan Cupertino sudah memperkenalkan Apple Arcade, yang bisa menjadi petunjuk potensi masuknya ke segmen game.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *