Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :
iphone-x

Apple Hentikan Produksi iPhone X dan iPhone SE

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple akan menghentikan iPhone X dan iPhone SE yang ramah anggaran pada musim gugur mendatang. Mereka percaya bahwa raksasa Cupertino akan mengakhiri kedua perangkat saat itu mengalihkan fokusnya ke model-model iPhone yang akan datang.

Analis BlueFin Research mengindikasikan dalam catatan investor terbaru perusahaan yang diterbitkan Senin bahwa Apple akan menghentikan iPhone X dan iPhone SE dan fokus pada trio iPhone baru musim gugur ini. Para analis mengklaim bahwa Apple akan tiba dengan keputusan ini setelah mempertimbangkan “permintaan terpendam” untuk iPhone baru sebagai hasil dari “kurangnya aktivitas peningkatan selama beberapa tahun terakhir.”

“1-2 siklus di bawah pola historis untuk berbagai alasan (ukuran, biaya, kurangnya diferensiasi dari model sebelumnya) dan harapan untuk permintaan yang diperpanjang untuk iPhone baru ini yang menjangkau berbagai platform,” analis BlueFin John Donovan dan Steve Mullane dikutip mengatakan oleh Barron.
Para analis juga tampaknya mengungkapkan kemungkinan nama-nama model yang akan datang. Mereka menyebut mereka sebagai “iPhone 9,” “iPhone 11” dan “iPhone 11 Plus.”

Sayangnya, mereka tidak mendeskripsikan spesifikasi masing-masing perangkat sehingga agak sulit untuk mengatakan yang mana. Apple meluncurkan satu model LCD dan dua model OLED pada bulan September. Aman untuk mengasumsikan bahwa iPhone 9 merujuk ke perangkat berbasis LCD, sementara iPhone 11 dan iPhone 11 Plus kemungkinan akan menjadi OLED iPhone 5,5 inci dan 6,5 inci.

Para analis berpendapat bahwa entri terbesar, iPhone 11 Plus, sebagian besar akan memuaskan konsumen yang tidak senang dengan iPhone X dalam hal ukuran. Di sisi lain, iPhone 9 yang murah diharapkan untuk memuaskan pembeli yang sadar akan anggaran yang masih menginginkan pengalaman iOS.

Donovan dan Mullane juga mengklaim bahwa Apple berencana untuk membangun 91 juta unit gabungan dari tiga model baru di kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Kemudian, 92 juta unit lainnya akan diproduksi dalam dua kuartal pertama 2019. Mengingat pesanan produksi besar untuk model-model baru, Apple diyakini akan menghentikan iPhone X dan iPhone SE yang lebih murah pada kuartal ketiga tahun ini.

Para analis mengatakan mereka memperkirakan Apple akan mengirim 20 juta, 60 juta, 45 juta, dan 40 juta unit dalam empat kuartal pertama setelah peluncuran iPhone 11, 11 Plus dan 9. Meskipun ini bukan kali pertama bagi pasar. Meski analis mengklaim bahwa Apple menghentikan iPhone X, namun Apple belum mengkonfirmasi apa pun pada informasi ini.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *