Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

MacBook Pro Besutan Apple Dilarang Masuk Pesawat karena Risiko Kebakaran

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple MacBook Pro dilarang masuk ke penerbangan pesawat oleh FAA karena adanya risiko kebakaran. Administrasi Penerbangan Federal AS mengumumkan bahwa mereka mengeluarkan perintah larangan pada beberapa seri Apple MacBook Pro. Perintah penangguhan tersebut disebabkan oleh risiko keselamatan kebakaran yang dimiliki baterai unit. Larangan ini tidak hanya mencakup kargo check-in tetapi juga barang bawaan serta mengingatkan para penumpang untuk mematuhi instruksi keselamatan 2016 dalam menangani baterai dengan perintah penarikan.

Larangan FAA keluar beberapa hari setelah Apple mengeluarkan penarikan baterai beberapa laptop Apple yang dirilis yang berisiko terlalu panas dan dapat menimbulkan risiko keselamatan publik. Pesanan penarikan baterai adalah untuk Apple MacBook Pro 15 inci yang dirilis antara September 2015 dan Februari 2017.

Administrasi yang disebutkan di atas sudah menerapkan larangan terhadap setiap pabrik yang diidentifikasi cacat, baterai lithium, dan perangkat yang menggunakan jenis baterai tersebut dengan pesanan penarikan dari pengiriman kargo udara. Implementasi tersebut diberlakukan di bawah peraturan mereka yang ada yang juga mencakup melarang penumpang untuk membawa baterai lithium yang rusak atau perangkat yang dioperasikan dengan baterai lithium dengan risiko keselamatan atau dengan perintah penarikan yang ada.

Pembawa MacBook Pro dari kumpulan tersebut disarankan untuk menunggu penggantian baterai mereka yang biasanya memakan waktu hingga dua minggu. Mereka juga disarankan untuk mematikan laptop mereka dan tidak menyalakannya sampai selesai penggantian baterai dan perbaikan unit.

Total Cargo Expertise seperti Thomas Cook Airlines, TUI Group Airlines, Air Italy dan Air Transat mengeluarkan perintah larangan yang sama pada seri MacBook Pro Apple tersebut. Pemberitahuan untuk peringatan karyawan menyatakan bahwa pelarangan atas kapal atas salah satu dari mandat pembawa mereka laptop Apple MacBook Pro 15 inci dijual antara September 2015 dan Februari 2017.

Sementara itu, Badan Keamanan Penerbangan Uni Eropa mengeluarkan peringatan regional pada minggu pertama Agustus tentang Apple MacBook Pro. Mereka melanjutkan untuk mengingatkan karyawan mereka untuk mengikuti aturan 2017 yang mengharuskan perangkat didukung oleh baterai lithium dengan perintah penarikan untuk dimatikan selama penerbangan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *