Search
Rabu 26 September 2018
  • :
  • :
iphone-xs

Apple Resmi Rilis iPhone XS, XS Max dan XR

MAJALAH ICT – Jakarta.  Setelah hampir satu tahun rumor dan spekulasi, Apple akhirnya merilis produk iPhone dan Apple Watch terbarunya di sebuah acara yang diadakan di kantor pusatnya di Cupertino, California.

Apple mengkonfirmasi apa yang sudah diduga banyak tentang model terbaru iPhone. Seperti rumor yang diindikasikan selama beberapa bulan terakhir, akan ada tiga model iPhone baru tahun ini. Dua atraksi utama adalah iPhone XS dan XS Max. XS adalah smartphone 5,8 inci dengan layar OLED super-retina. XS Max memiliki layar 6,5 inci.

Apple menyebutnya “iPhone paling canggih yang pernah dibuat” selama acara utama.

Ponsel ini berisi chip baru, dijuluki A12 Bionic, yang pada dasarnya akan membuatnya melakukan segalanya dengan lebih baik dan lebih cepat. Mereka bahkan bisa naik hingga 512 gigabyte di penyimpanan internal. Pengguna akan dapat membuka kunci ponsel mereka menggunakan ID Wajah, yang berarti wajah mereka adalah kata sandi sekarang, bukan passcode atau cap jempol.

Baik XS dan XS Max memiliki tiga kamera. Kamera depan 7 megapiksel menggunakan TrueDepth untuk menangkap kedalaman ke tingkat yang lebih tinggi daripada kamera iPhone sebelumnya. Di bagian belakang, ada dua kamera 12 megapiksel bersebelahan. Satu pucuk pada sudut lebar, sementara yang lain adalah lensa telefoto. Pengguna bahkan dapat menyesuaikan kedalaman bidang setelah mengambil foto.

XS menawarkan baterai yang dapat bertahan 30 menit lebih lama daripada iPhone X tahun lalu. XS Max dapat menempuh 90 menit lebih lama. Kedua ponsel akan diluncurkan pada 21 September, dengan XS mulai dari $ 1.000 dan XS Max mulai dari $ 1.099.

IPhone baru ketiga disebut XR. Ini memiliki chip A12 Bionic yang sama dan banyak fitur yang sama seperti model XS, tetapi layar LCD 6,1 inci dan kurangnya fitur 3D Touch membuatnya lebih murah. Ini akan diluncurkan pada 26 Oktober, mulai dari $ 749.

Selain iPhone baru, satu-satunya berita utama lainnya hari ini adalah peluncuran dari Apple Watch Series 4. Jam tangan pintar terbaru Apple membanggakan layar yang lebih besar, kasus yang lebih tipis, speaker yang lebih keras dan telah dikonstruksi sehingga gelombang radio dapat melewati lebih mudah, menyediakan koneksi seluler yang lebih baik.

Apple Watches sedang diiklankan sebagai perangkat yang mengutamakan kesehatan. Mereka dapat mendeteksi ketika pemakai terjatuh keras dan akan menghubungi layanan darurat jika pengguna tidak merespon setelah jangka waktu tertentu. Mereka juga dapat memberikan elektrokardiogram kepada pengguna, perangkat konsumen over-the-counter pertama untuk melakukannya.

Apple Watch Series 4 akan diluncurkan pada 21 September. Mereka akan menelan biaya $ 399 tanpa layanan seluler dan $ 499 dengan itu.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *