Search
Rabu 16 Januari 2019
  • :
  • :

Apple Siapkan Pembaharuan iOS 13 pada WWDC Mendatang

MAJALAH ICT – Jakarta. Selain rilis perangkat keras Apple tahun ini, penggemar juga menantikan pembaruan perangkat lunaknya, yang biasanya ditampilkan perusahaan di Konferensi Pengembang Dunia tahunan. Menariknya, Apple tampaknya sudah mulai bekerja pada sistem operasi iOS generasi berikutnya, iOS 13.

MacRumors mengungkapkan minggu ini bahwa mereka telah melihat pengunjung situs webnya yang menggunakan alamat Apple iP pada perangkat yang menjalankan iOS 13. Outlet berita mengatakan bahwa pertama kali melihat tamu yang menggunakan perangkat iOS 13 yang berjalan kembali Oktober.

Kemudian pengunjung yang serupa mengakses situs webnya pada bulan November dan pada bulan Desember, dan ini tampaknya menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna mungkin mendapatkan akses ke iOS 13. Selama liburan, kunjungan perangkat iOS 13 melambat. Tetapi mereka diharapkan untuk mengambil lagi tahun ini.

Kehadiran perangkat yang menjalankan iOS 13 menunjukkan bahwa Apple telah diam-diam bekerja pada cara pembaruan besar mendatang menjelang pengungkapan besarnya di WWDC pada bulan Juni. Ini, tentu saja, tidak mengejutkan karena Apple biasanya mulai bekerja pada versi perangkat lunak baru berbulan-bulan sebelumnya.

Mengenai apa yang bisa diharapkan penggemar Apple dari iOS 13, ada kemungkinan besar bahwa pembaruan perangkat lunak datang membawa perubahan besar dan peningkatan signifikan di bawah tenda untuk tablet dan iPhone iPad. Ada juga kemungkinan untuk mewujudkan beberapa fitur yang tertunda iOS 12, seperti fitur manajemen foto yang diperluas.

Reporter Bloomberg Mark Gurman tweeted awal tahun lalu bahwa iOS 13 kemungkinan akan memiliki “peningkatan fitur yang berfokus pada iPad besar.” banyak lainnya.

Sejauh ini tidak ada informasi resmi tentang iOS 13. Penggemar dapat mengharapkan rincian pemutakhiran perangkat lunak bocor dalam beberapa minggu atau bulan mendatang karena Apple terus mengembangkan pembaruan utama. Apple kemudian diharapkan untuk secara resmi memperkenalkan iOS 13 dengan segala kejayaannya selama konferensi pengembangnya pada bulan Juni.

Berita itu muncul setelah Apple mengungkapkan di halaman pengembangnya bahwa 75 persen dari semua perangkat iOS-nya sudah menjalankan iOS 12. Ini berarti adopsi iOS 12 telah melampaui adopsi iOS 11 sebesar 10 persen.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *