Search
Jumat 19 Juli 2019
  • :
  • :

Apple Watch 5 akan Manfaatkan Tenaga Matahari

MAJALAH ICT – Jakarta. Fitur Apple Watch Series 5 diharapkan dapat mengatasi sejumlah masalah kesehatan termasuk masalah jantung, stres dan bahkan masalah tidur seperti sleep apnea.

Sebagian besar fitur ini jelas merupakan terobosan baru dan merupakan bukti dedikasi Apple untuk fokus membantu pemilik Apple Watch melacak kesehatan mereka. Apa yang kami dengar sejauh ini cukup menggairahkan dan tampaknya sah berdasarkan paten baru yang diumumkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang A.S.

Melengkapi fitur deteksi EKG dan atrial fibrilasi, analis memperkirakan fungsi kesehatan lainnya seperti pelacakan tidur, deteksi bau, dan bahkan fungsi untuk mengukur kadar gula darah. Jika benar, fitur-fitur ini pasti dapat membantu pengguna Apple Watch yang sedang stres, memiliki masalah pola tidur atau mereka yang menderita diabetes.

Tapi di sinilah letak masalahnya. Akankah semua manfaat kesehatan ini, orang akan berharap bahwa raksasa Cupertino juga akan meningkatkan pada aspek lain dari arloji, terutama masa pakai baterai. Apple Watch Series 4 sudah mengesankan dengan rata-rata 18 jam masa pakai baterai pada penggunaan normal (yang mencakup fungsi ECG). Tetapi dengan fitur-fitur baru yang lebih kompleks, Apple mungkin perlu lebih banyak jus untuk meningkatkan teknologi yang dapat dikenakan.

Pelacakan tidur, khususnya, kemungkinan besar akan mengharuskan pengguna untuk memakai Apple Watch bahkan saat tidur. Ini dapat secara serius merusak peluang pengisian daya meskipun dikabarkan bahwa jam tangan berikutnya dapat melakukan pengisian daya nirkabel melalui iPhone baru.

Salah satu cara yang masuk akal untuk mengatasi ini adalah dengan membuat Apple Watch bertenaga surya, sebuah ide yang sudah disinggung pada tahun 2014. Menurut Inverse, baterai yang ditingkatkan dapat membantu mengisi kembali Apple Watch dan membutuhkan lebih sedikit bagi pengguna untuk melepas perangkat.
Kembali pada tahun 2014, New York Times melaporkan bahwa perusahaan Cupertino sudah bermain dengan gagasan untuk memasukkan lapisan pengisian tenaga surya ke Apple Watch.

Opsi ini bukanlah hal baru karena beberapa teknologi yang dapat dikenakan seperti Citizen Eco-Drive dapat benar-benar menjalankan arloji selama enam bulan dalam gelap selama muatan matahari penuh. Tentu saja, Apple Watch adalah perangkat yang lebih kompleks, jadi solar mungkin tidak berfungsi sebaik Eco-Drive tetapi ini bisa menjadi awal yang baik.
Dan kemudian ada opsi lain seperti Wi-Charge, yang pada dasarnya dapat mengisi daya ponsel dengan daya hingga 10 watt menggunakan sinar inframerah bahkan jika pengguna mengenakan arloji.

Terlepas dari peningkatan baterai, kami tidak dapat menunggu pembaruan apa yang akan diterapkan Apple untuk menjadikan Seri 5 perangkat kesehatan yang didambakan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *