Search
Selasa 21 Mei 2019
  • :
  • :

Apple Watch 5 Dibayangi Kegagalan Fungsi Fitur Pelacak Tidur


MAJALAH ICT – Jakarta. Apple Watch Series 5 sudah membuat kebisingan walaupun masih belum ada konfirmasi tanggal rilis. Ini semua berkat kemungkinan fitur yang diatur untuk membuat smartwatch Apple menjadi produk terlaris lainnya.

Di antara fitur yang paling diantisipasi adalah fungsi kesehatan seperti aplikasi elektrokardiogram (EKG), yang dulu hanya tersedia di pasar AS, dan kemungkinan fungsi pelacakan tidur. Namun, ada yang meragukan bahwa fitur Apple Watch Series 5 untuk melacak tidur akan benar-benar terbang.

Dalam sebuah laporan Forbes, Mike Kisch, CEO Beddr yang dapat dipakai tidur yang terdaftar di FDA, mengatakan bahwa pergelangan tangan bukanlah tempat yang baik untuk memiliki pelacak tidur.

“Posisi pelacak penting. Sepanjang malam ketika lengan Anda bergerak tetapi tubuh Anda tetap diam, melacak gerakan tubuh orang yang sedang tidur bisa menjadi rumit ketika perangkat terpasang ke pergelangan tangan Anda. Mengukur posisi tidur Anda sangat penting – dan juga sangat sulit dilakukan jika pelacak Anda dikenakan di pergelangan tangan, “kata Kisch.

Alasan paling praktis mengapa fungsi pelacakan tidur mungkin tidak berfungsi adalah masalah baterai. Karena jam tangan pintar akan dipakai sepanjang hari, masuk akal untuk mengisi daya perangkat di malam hari saat pemiliknya tertidur.

“Pelacak kebugaran seperti Apple Watch dan Fitbit menghadapi keterbatasan baterai yang sangat nyata. Perangkat serba guna ingin menjadi segalanya bagi semua orang dan mencoba melakukan terlalu banyak hal sekaligus. Tantangan untuk terus melacak berbagai respons fisiologis Anda membatasi jumlah daya baterai. pelacak dapat mencurahkan untuk sampling rate semalam, “jelas Kisch.

CEO Beddr juga menambahkan alasan lain mengapa smartwatch Apple baru mungkin tidak berhasil dalam hal fungsi pelacakan tidur. Ini termasuk merusak jam tangan karena gerakan tidur yang tidak terkontrol atau tidak akurat memantau faktor tidur penting seperti kadar oksigen.

Namun, karena smartwatch tidak diarahkan untuk menjadi instrumen tingkat klinis, yang terbaik adalah tidak menaruh semua data yang dikumpulkannya ke dalam hati.

Terlepas dari fungsi kesehatan yang diantisipasi dari Apple Watch Series 5, fitur-fitur lain seperti casing keramik dan kemungkinan fitur berwajah bundar juga sedang dipertimbangkan untuk peluncuran yang diperkirakan pada September 2019.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *