Search
Jumat 29 Mei 2020
  • :
  • :

Apple Watch Hadirkan Fitur Deteksi Kepanikan

MAJALAH ICT – Jakarta. Perangkat yang dapat dipakai telah menjadi normal baru bagi orang yang ingin tetap bugar. Apple Watch mungkin adalah salah satu perangkat terkemuka yang dikenal oleh banyak orang dan perusahaan ini memperluas fitur-fiturnya saat kita bicara. Perangkat tambahan terbaru untuk Apple Watch dilaporkan akan lebih baik dalam mengenali serangan panik.

Ini adalah klaim Jon Prosser, leaker yang andal untuk Apple. Dia membuat penampilan tamu di podcast baru-baru ini, menuduh bahwa perusahaan Cupertino sedang mengerjakan perangkat keras dan perangkat lunak Apple Watch untuk mendeteksi ketika seseorang mengalami hiperventilasi. Dia menjelaskan bahwa hiperventilasi adalah ketika seseorang memiliki detak jantung yang meningkat dan sesak napas, gejala serangan panik yang dapat diukur dengan perangkat keras yang ada atau dikabarkan.

“Mereka dapat mengambil kadar oksigen dalam darah Anda, dengan detak jantung Anda, dan menentukan apakah Anda hiperventilasi,” kata Prosser. “Mereka dapat mengidentifikasi serangan panik sebelum itu terjadi dan memperingatkanmu di jam tanganmu. Terutama jika kamu mengemudi, mereka akan meminta kamu untuk menepi dan mereka akan menawarkan latihan pernapasan begitu kamu menepi. Ini luar biasa.”

Namun, masih ada pertanyaan tentang seberapa akurat fitur ini. Perangkat keras tersebut harus cukup sensitif untuk memberi tahu pemilik Apple Watch akan kemungkinan serangan panik sebelum hal itu terjadi. Ini semua akan tergantung pada sensor oksigen darah baru dan perangkat lunak khusus untuk mendeteksi dengan baik ketika seseorang mengalami hiperventilasi.

Wahyu Prosser mendukung klaim leaker lain, Nikias Molina. Dalam posting sebelumnya, disebutkan bagaimana Apple Watch Series 6 akan menangani masalah kecemasan dan masalah tidur. Sudah ada pemantauan detak jantung dan deteksi kecemasan yang tidak biasa. Mengingat sebagian besar diperintahkan untuk tinggal di rumah, isolasi sosial dipandang sebagai sesuatu yang memberi makan tingkat kecemasan tertentu yang terkait dengan masalah tidur. Ada kemungkinan hiperventilasi akan dihubungkan juga.

Apa pun fitur baru yang mungkin dibawa Apple Watch, skor aktual kemungkinan akan terungkap pada WWDC 2020 yang ditetapkan untuk Juni. Jika tidak, mengingat situasi coronavirus, ada juga kemungkinan bahwa ini bisa ditunda untuk 2021, Apple Insider melaporkan. Alasan untuk ini adalah bahwa perusahaan Cupertino perlu memastikan bahwa perbaikan ini dapat diandalkan dan sesuatu yang bermanfaat bagi pemilik Apple Watch.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *