Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Apple Watch Seri 5 akan Fokus ke Aplikasi Kesehatan daripada Fesyen

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple Watch Seri 5 sudah berada dalam radar penggemar jam tangan pintar ini bahkan sebelum raksasa teknologi berbasis di  Cupertino belum membuat pengumuman resmi tentang produk barunya. Sekarang fitur jam tangan pintar Apple telah menjadi berita utama dan jika sebagian besar laporan benar, maka tampaknya perusahaan bertujuan untuk memposisikan produknya lebih sebagai perangkat kesehatan daripada aksesori fesyen.

Menurut sebuah laporan, hilang adalah hari-hari ketika Apple secara aktif bermitra dengan rumah-rumah mode untuk mempromosikan jam tangan pintar sebagai aksesori yang harus dimiliki. Perusahaan tersebut sebelumnya mempekerjakan eksekutif untuk mendorong jam tangan pintar di rumah-rumah mode. Ini termasuk CEO Saint Laurent Paul Deneve dan Patrick Pruniaux dari Tag Heuer.

Saat ini, sebagian besar jam tangan pintar Apple Watch telah ditarik keluar dari toko-toko fashion pihak ketiga. Sebaliknya, perusahaan tampaknya berfokus pada kemampuannya sendiri sebagai perangkat kesehatan karena fitur Apple Watch Series 5 diarahkan untuk aplikasi yang dapat membantu melacak faktor-faktor yang berhubungan dengan kesehatan seperti tidur dan detak jantung.

Seperti yang dilaporkan IBTimes sebelumnya, fitur EKG arloji yang dulunya hanya tersedia di A.S., diharapkan juga tersedia di negara lain. Menurut Bloomberg, Apple Watch baru mungkin juga memiliki fungsi pemantauan tidur, fitur yang telah banyak ditunggu sejak raksasa teknologi itu membeli Beddit beberapa tahun yang lalu.

Beddit dikenal untuk memproduksi alat pelacak tidur dan beberapa percaya bahwa perusahaan sedang mengembangkan tali khusus yang dapat memberi Apple Watch Series 5 fitur pelacakan tidur yang disebutkan. Tali ini diharapkan memiliki sensor bawaan untuk melakukan operasi.

Laporan peningkatan sistem pada Apple Watch berikutnya mendukung aplikasi kesehatan ini karena chip prosesor smartwatch akan membuatnya tidak hanya lebih cepat tetapi lebih kuat. Berfokus pada fitur kesehatan adalah arah yang diharapkan karena Apple pasti akan membutuhkan perangkat yang akan melengkapi fungsi iPhone di masa depan juga. Beberapa analis percaya bahwa teknologi harus lebih fokus pada utilitas dan fungsi daripada sekadar pergi untuk desain.

Dan bahkan tanpa rumah mode besar yang terpasang pada gadget (kecuali Hermes yang menawarkan tali khusus untuk jam tangan pintar), desain Apple Watch tidak terlalu buruk. Seri 4, misalnya, adalah keindahan dengan desain OLED yang hampir ujung-ke-ujung. Dan jika rumor itu benar, kita mungkin hanya memiliki Apple Watch berwajah bulat pertama yang dapat memberikan daya tarik yang lebih klasik pada perangkat ini.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *