Search
Jumat 20 September 2019
  • :
  • :

Aruna Indonesia Umumkan Pendaan Investasi Terbaru dari UMG Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Pada hari Rabu, 5 April 2017, Aruna Indonesia (PT Aruna Jaya Nuswantara), sebuah startup digital yang bergerak di sektor ekonomi kelautan dan perikanan, mengumumkan penerimaan dana investasi dari UMG Indonesia. Dalam pendanaan kali ini, UMG Indonesia sekaligus menjadi mitra strategic Aruna, dengan membantu Aruna bekerjasama dengan perusahaan lain di bidang microfinancing, logistik, dan juga fasilitas penyimpanan pendingin (cold storage).

Pendanaan investasi yang diberikan oleh UMG Indonesia akan digunakan oleh Aruna untuk membangun tim dan merekrut talenta-talenta terbaik di bidang kelautan perikanan, mengembangkan platform B2B trading online dan aplikasi untuk mitra nelayan, melakukan ekspansi ke berbagai sentra produksi perikanan potensial di Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak mitra kelompok nelayan dan koperasi.

Dengan adanya investasi tersebut, Aruna berharap untuk bisa membuat program-program yang dapat dimanfaatkan dan memberi impact nyata yang lebih besar bagi nelayan-nelayan di Indonesia.

Pengumuman ini dilakukan dalam acara Syukuran & Gathering Aruna Indonesia dengan tema “Teknologi Perikanan Digital Terintegrasi untuk Kemajuan Maritim Indonesia” di Pulau Dua Resto, senayan. Acara ini dihadiri oleh keluarga besar dan rekan-rekan masyarakat perikanan di Indonesia, serta turut hadir perwakilan dari Kementerian Kelautan & Perikanan, Masyarakat Perikanan Nusantara (MPN), perwakilan dari Kementerian Koperasi & UKM, serta perwakilan dari IKPI (Induk Koperasi Perikanan Indonesia).

Aruna terus memantapkan langkahnya dalam visi misinya untuk mensejahterakan nelayan melalui sumber daya serta keahlian teknologi digital. Berbekal ilmu, pengalaman, dan hubungan dengan orang-orang yang berperan di perikanan, mereka terus mengembangkan diri ke seluruh daerah-daerah di Indonesia. Aruna juga telah melakukan implementasi ke beberapa kelompok dan koperasi nelayan di daerah-daerah Indonesia, seperti Jawa Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dll.

Aruna berharap kedepannya mampu untuk mewujudkan kesejahteraan nelayan, memberikan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mendapat hasil laut dengan kualitas terbaik, serta bisa membantu Indonesia untuk menjadi poros ekonomi maritim dunia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *