Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Asisten Suara Alexa Besutan Amazon Digugat Gara-Gara Simpan Percakapan Anak-Anak

MAJALAH ICT – Jakarta. Asisten suara terkenal Amazon, Alexa, dapat menyimpan rekaman anak-anak secara ilegal selama interaksi mereka dengan speaker Echo perusahaan.

Dua tuntutan hukum, diajukan di Seattle dan Los Angeles, menyebutkan sembilan negara bagian AS di mana adalah ilegal untuk merekam percakapan dengan anak-anak tanpa persetujuan orang tua mereka. Tuntutan tersebut datang sebelum Amazon merilis Alexa Dot Kids Edition yang baru dengan berbagai warna.

“Ketika seorang anak mengucapkan kata bangun untuk perangkat Alexa, perangkat mencatat dan mentransmisikan komunikasi anak-anak dengan cara yang sama seperti menangani komunikasi orang dewasa. Baik anak-anak maupun orang tua mereka tidak setuju dengan interaksi anak-anak yang direkam secara permanen,” kata gugatan. Kata bangun diarahkan pada Alexa untuk membuatnya menjalankan perintah dan biasanya Alexa, Amazon atau nama lainnya.

Gugatan itu menambahkan bahwa rekaman yang disimpan oleh Alexa dapat meningkatkan “tingkat detail yang luas tentang kehidupan anak.”

Amazon membalas tuduhan itu, mengatakan bahwa orang tua dapat menghapus rekaman di perangkat dan rekaman hanya dilakukan dengan izin pemilik perangkat.

Asisten suara Alexa pertama kali diumumkan pada November 2014. Alexa dapat digunakan untuk memainkan musik, memesan makanan, mendapatkan cuaca dan fungsi lainnya, semuanya dengan suara seseorang.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *