Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Avnet Meluncurkan Program Mitra IoT Baru untuk Percepat Adopsi IoT dan Nilai pada Kecepatan Waktu

MAJALAH ICT – Jakarta. Pada CES 2020, penyedia solusi teknologi global terkemuka Avnet (Nasdaq: AVT) meluncurkan Program Mitra baru yang dirancang untuk menyediakan tempat kepada para pengembang untuk membangun solusi IoT lengkap, memungkinkan mereka untuk meningkatkan skala bisnis mereka dengan cara yang cepat dan efektif dari segi biaya. Menggunakan platform IoTConnect dari Avnet, yang diberdayakan oleh Azure IoT Suite dari Microsoft, para pengembang dapat menghubungkan berbagai perangkat dengan lancar yang mangatasi kebutuhan atas solusi IoT untuk perangkat lunak dan perangkat keras.

Pada musim semi ini, penawaran Avnet akan diperluas hingga mencakup Marketplace yang komprehensif, yang memungkinkan pengembang mana pun untuk menuliskan aplikasi IoT pada platform kami, dan menawarkannya untuk dijual kepada audiens yang lebih luas. Kombinasi platform IoTConnect, Program Mitra, dan Marketplace dari Avnet akan menyederhanakan kerumitan IoT, dan memungkinkan penerapan solusi yang aman dan lengkap bagi bisnis, yang lebih cepat.

“IoT itu kompleks, dengan perangkat keras, perangkat lunak, dan persyaratan keamanan yang unik di setiap tahap dari siklus pengembangannya,” kata Pete Bartolotta, presiden transformasi bisnis dari Avnet. “Dengan Program Mitra kami, dan Marketplace yang akan datang, kami menempatkan solusi IoT yang telah terbukti di tangan para mitra dan integrator sistem, sehingga mereka bisa meningkatkan skala bisnis mereka sendiri, dan mempercepat adopsi IoT.”

Solusi baru menghubungkan perangkat dengan lancar melalui platform IoTConnect
Sekumpulan solusi IoT baru yang diperluas dari Avnet diberdayakan oleh platform IoTConnect, yang memungkinkan perangkat, aset, dan sistem IoT penting terhubung dengan aman –tanpa mengorbankan kecepatan dan kesederhanaan– dengan cara mendayagunakan Aplikasi Pintar yang telah dibangun pada tahap persiapan dan telah terbukti, dan diperlengkapi dengan sekumpulan layanan AI untuk vertikal industri tertentu.

Program Mitra mempercepat pengembangan solusi

Program Mitra terbaru dari Avnet memungkinkan integrator sistem (System Integrators / SI) dan produsen peralatan asli (Original Equipment Manufacturers / OEM) untuk membangun solusi baru dan model layanan untuk mereka terapkan pada platform IoTConnect dari Avnet. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk meningkatkan solusi-solusi ini menggunakan Aplikasi Pintar Avnet dan mengakses perangkat-perangkat yang telah disahkan penggunaannya pada platofrm IoTConnect. Para mitra dapat mendayagunakan aplikasi yang telah terbukti dalam kombinasi dengan ekosistem para pakar yang ekstensif dari Avnet untuk mempercepat dan meningkatkan skala pengembangan solusi IoT mereka. Para mitra yang menggunakan platform tersebut bisa mengandalkan pengelolaan otomatis dari Avnet dalam pengenaan biaya solusi yang berulang, dan mendapatkan manfaat dari penerapan bukti konsep yang lebih mudah melalui fitur “Play Zone” dari platform, yang memungkinkan para anggota untuk menguji solusi teknologi baru dalam lingkungan yang aman.

Solusi baru yang dikembangkan dalam Program Mitra kemudian akan disediakan dalam Marketplace milik Avnet setelah peluncurannya pada musim semi ini. Marketplace ini akan menawarkan katalog khusus berupa perangkat dan aplikasi yang disahkan oleh platform IoTConnect tepercaya, di seluruh rangkaian vertikal, untuk pengembangan IoT yang lebih cepat. Melalui Marketplace, lebih banyak pengembang yang bisa membuat aplikasi baru pada platform IoTConnect Avnet, dan SI bisa menawarkan solusi end-to-end (dari pangkal ke ujung) dan memperluas jangkauan mereka.

Pada CES 2020, Avnet menunjukkan bagaimana para pelanggan dan mitra bisa memetik manfaat dari Program Mitra yang baru. Salah satu contohnya adalah Capstone, pelanggan Avnet yang bisa membangun, menerapkan, dan mengelola meter pintar IntelliH2O® mereka dengan cepat — suatu solusi Water-as-a-Service™ (WaaS) yang memantau meter utilitas — di seluruh jaringan pelanggan mereka. Program Mitra Avnet memungkinkan Capstone untuk memperoleh pasar mereka secara dini dan melipatgandakan aliran pendapatan mereka yang berulang.

“Sementara perusahaan-perusahaan lain hanya memberdayakan mereka sendiri, solusi Avnet betul-betul memberdayakan para pelanggannya,” tutur Jim Williamson, pejabat teknologi tertinggi dari Capstone. “Perusahaan-perusahaan lain tidak bisa membantu kami dengan hal apa pun selain platform IoT, namun Avnet telah membantu kami dengan segala sesuatu mulai dari segi waktu, hingga pasar, hingga masalah kepatuhan. Mereka telah memiliki jawaban yang tepat untuk semua bidang yang bukan merupakan spesialisasi kami, yang telah membantu kami tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan, dan memperluas kapabilitas kami dengan lebih besar.”

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *