Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Balitbang SDM Kominfo akan Berikan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi Bagi ASN

MAJALAH ICT – Jakarta. Untuk membantu Pemerintah Daerah menyiapkan calon – calon Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagaimana diatur dalam Undang – undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi, Badan Litbang SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Kompetensi Budaya Dokumentasi Tingkat Dasar Bagi Aparatur Pemerintah.

Disampaikan Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza, tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis dan sertifikasi kompetensi budaya dokumentasi tingkat dasar bagi aparatur pemerintah adalah untuk memberikan keterampilan dasar pengelolaan informasi dan dokumentasi dlm rangka pelayanan informasi publik, sebagaimana  diatur dalam Undang – undang Keterbukaan Informasi Publik. “Manfaat bagi para peserta mendapatkan kompetensi standar dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi dalam rangka pelaksanaan pelayanan info publik,” katanya.

Dijelaskan Noor, kegiatan bimbingan teknis dan sertifikasi kompetensi budaya dokumentasi tingkat dasar bagi aparatur pemerintah ini akan dihadiri oleh 60 orang para Pejabat dan/atau calon Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Pranata Humas, Arsiparis, Pustakawan, dan Pranata Komputer yang bertugas membantu pelaksanaan tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berasal dari Instansi Pemerintah Daerah di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Adapun yang menjadi persyaratan diantaranya adalah berusia maksimal 50 tahun, mendapatkan rekomendasi dari atasan langsung minimal setingkat eselon II, elum pernah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Kompetensi Budaya Dokumentasi Tingkat Dasar dan ertugas di bidang pelayanan informasi dan/atau kehumasan pemerintah.

“Kegiatan bimbingan teknis dan sertifikasi kompetensi budaya dokumentasi tingkat dasar bagi aparatur pemerintah ini akan dilaksanakan pada tanggal 05 – 08 April 2017 di Aston Cirebon Hotel & Convention Center, Kota Cirebon. Rekuitmen dilakukan melalui undangan resmi Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi ke Dinas Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan persyaratan yang bersangkutan adalah bagian informasi/komunikasi di satuan kerjanya.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *