Search
Kamis 4 Juni 2020
  • :
  • :

Bank Mandiri dan DKPP Kerja Sama Tingkatkan Branchless Banking

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Bank Mandiri Tbk dan PT Dian Kencana Puri Prima (DKPP) melakukan kerjasama untuk meningkatkan layanan branchless banking. Kerjasama ini dilakukan untuk mengoptimalkan pembangunan program keuangan inklusif dan gerakan nasional non tunai (GNNT).

Kerjasama tersebut maasing-masing dimwakili oleh Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans dan Direktur Utama DKPP Dian Hariani yang disaksikan oleh Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Kartini Sally.

Menurut Kartini, saat ini transformasi industri telekomunikasi semakin bergerak ke arah layanan data dan pertumbuhan PDB. “Sektor telekomunikasi selalu berada di atas nasional selama enam tahun terakhir, namun pertumbuhannya turun dari double digit menjadi single digit. Besarnya jumlah penduduk dan kebutuhan akan penggunaan telekomunikasi menjadi salah satu driver tingginya pertumbuhan telekomunikasi di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, hal ini terbukti dengan jumlah pelanggan mobile terus bertambah hingga melebihi jumlah penduduk. “Sehingga ini merupakan peluang bagi DKPP untuk terus mengembangkan layanan berbasis teknologi dan jaringan,” yakin Kartini.

Dengan kerja sama tersebut diharapkan, masyarakat khususnya segmen unbanked dapat melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan aman. Mereka cukup datang ke toko-toko pulsa milik DKPP untuk melakukan transaksi dasar keuangan seperti penyetoran atau penarikan tunai dari rekening melalui rekening mandiri e-cash.

Bank Mandiri sendiri, kata Kartini, menargetkan dapat menambah loket-loket layanan branchless banking sekitar 12.000 loket agen. Pada akhir Oktober 2016, Bank Mandiri telah memiliki lebih dari 33.000 loket agen branchless banking dengan jumlah nasabah mencapai 1,3 juta orang.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *