Search
Rabu 24 Juli 2019
  • :
  • :

Bank Mandiri Kerja Sama dengan 3 Operator Kembangkan Branchless Banking

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Bank Mandiri melalui anak usahnya, Bank Sinar Harapan Bali, akan menjalin kerja sama 3 operator telekomunikasi guna mendukung upaya mengembangkan branchless banking. Demikian dikatakan Assistant Vice President Electronic Banking Group Bank Mandiri, Eril Firmansyah.

Menurut Eril, meski demikian pihak tetap masih menunggu  UU Branchless Banking yang masih disiapkan Bank Indonesia. Jika aturan ini diterapkan, maka akan berpengaruh terhadap perkembangan Branchless Banking Bank Mandiri.

"Kami menjajaki kerjasama dengan tiga provider telekomunikasi. Namun kami masih menunggu aturan lebih detil," kata Eril.

Dijelaskan Eril, untuk pilot project, pihaknya telah bekerja sama dengan Axis dengan melibatkan 3.600 agen. Kerjasama Bank Mandiri dengan Bank Sinar Harapan Bali dilakukan dengan meluncurkan pilot project branchless banking melalui tabungan Sinar Sip. "Namun kami masih akan menunggu kesiapan keamanan untuk pengembangan branchless banking," katanya. 

Ditambahkan, untuk pilot ptoject, selain dengan Axis, kerja sama dilakukan juga dengan IFC (International Finance Corporation). 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *