Search
Senin 9 Desember 2019
  • :
  • :

Baru Menjabat, Dirut Telkomsel akan Digeser ke Pertamina

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri BUMN Erick Thohir akan menggeser Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini. Emma akan menempati pos baru sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina. Emma, Erick melanjutkan akan menggantikan posisi Pahala Nugraha Mansury yang sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan. Pahala sendiri akan pindah ke perusahaan BUMN sektor bank, yakni PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

“Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama di Pertamina. Didampingi oleh pak Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama di Pertamina. Juga ada direksi baru, Emma Sri Martini dari Telkomsel menjadi Direktur Keuangan,” kata Erick.

Dijelaskan Erick, keputusan menunjuk Emma telah melalui proses Tim Penilai Akhir (TPA). TPA sendiri diketuai oleh Presiden Joko Widodo. “Saya hanya menyebutkan yang sudah melalui TPA. Yang tidak melalui TPA, saya tidak bisa komentar,” katanya. Menurutnya, nama-nama pejabat baru Pertamina tersebut akan dilakukan segera pada Jumat ini atau paling lambat Senin (25/11). Hal itu, jelasnya, karena Pertamina bukan Tbk, jadi bisa disegerakan hari ini atau Senin.

Emma sendiri diangkat sebagai Dirut sejak 29 Mei 2019 setelah Telkomsel menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Telkomsel Smart Office, Jakarta. Melalui keputusan pemegang saham, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel melakukan penyegaran beberapa jajaran direksi.

Emma Sri Martini yang menggantikan Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sejak 2009. Sementara, Ririek telah diangkat menjadi Direktur Utama Telkom beberapa waktu lalu. Emma merupakan Direktur Utama perempuan kedua Telkomsel, setelah di era 90-an Telkomsel juga dipimpin seorang perempuan,  Koesmarihati.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *