Search
Rabu 27 Januari 2021
  • :
  • :

BBM Android dan iOS Tetap Pakai PIN Sebagai Pengenal

MAJALAH ICT – Jakarta. Teka-teki akan menggunakan dasar pengenal apa untuk BlackBerry Messenger (BBM) di Andorid dan iOS, akhirnya terjawab. BBM tetap menggunakan PIN sebagai pengenal, dan bukan email atau nomor ponsel. Demikian disampaikan Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing Research In Motion untuk wilayah Asia Pasifik, saat acara "BBM for Everyone".

Menurut Krishnadeep, untuk mendapatkan PIN tersebut, pengguna harus terlebih dahulu memiliki BlackBerry ID dengan cara mendaftarkan diri ke situs bbm.com. PIN tersebut tidak terikat pada nomor seluler, namun pada BlackBerry ID yang dimiliki pengguna. Dengan PIN ini, pengguna BBM Android dapat terhubung secara multi platform dengan pengguna BBM di BlackBerry dan iOS iPhone.

Sebagaimana diketahui, BlackBerry secara resmi mengkonfirmasi ketersediaan aplikasi layanan instant messengernya pada perangkat Android dan iPhone akan tersedia pada 21 September Pukul 18:00 WIB untuk Android dan Pukul 24:00 untuk iOS.

"""BBM sudah bisa di-download oleh pengguna ‎Android di Google PlayStore pada 21 September jam 18:00  WIB, dan untuk iPhone di Apple AppStore enam jam setelahnya, pukul 24:00 yang dapat dikatakan masuk 22 September untuk wilayah Indonesia Barat," ujar  Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiono Handoyo yang mengumumkan kapan BBM bisa diunduh bagi pengguna di Indonesia.

Selain dari dua toko aplikasi tersebut, pada tanggal yang sama, pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh aplikasi BBM dengan mengunjungi situs resminya, www.bbm.com. Aplikasi BBM lintas platform akan berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Sementara itu, Andrew Bocking, Executive Vice President untuk BBM di BlackBerry mengatakan, BBM adalah layanan pesan yang sangat menarik yang mudah digunakan, mudah untuk personalisasi dan memiliki kedekatan yang diperlukan untuk komunikasi mobile. "Dengan lebih dari satu miliar Android, iOS, dan BlackBerry smartphone di pasar, dan ada platform mobile instant messaging yang dominan, ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke Android dan pelanggan iPhone,” kata Andrew. 

Sebelumnya, layanan BBM tersedia secara eksklusif hanya untuk pengguna BlackBerry. Tapi dengan mengembangkannya di seluruh platform, BlackBerry mencoba beralih seperti layanan lintas platform pendahulunya WhatsApp, yang telah mengumpulkan lebih dari 300 juta pengguna. Sementara BBM, ‘baru’ memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif di perangkat BlackBerry di seluruh dunia. Penggunaan mayoritas BBM rata-rata 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim, jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi mobile messaging lainnya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *