Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

Begini Strategi Bank Mandiri Kerek Transaksi Elektronik Lewat Kopi

MAJALAH ICT – Jakarta. Bank Mandiri terus memperkuat transaksi elektronik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan beragam program promosi menarik serta memberikan layanan pembayaran elektronik di Mandiri Jakarta Coffee Week (Jacoweek) yang digelar pada 30 Agustus–1 September 2019 di PIK Avenue Mall, Jakarta Utara.

Kehadiran perseroan pada event tahunan itu merefleksikan dukungan Mandiri kepada pertumbuhan industri kopi. Harapannya, lebih dari 25 ribu pengunjung akan datang untuk menikmati kemeriahan pesta kopi di arena Mandiri Jacoweek

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan, Mandiri Jakarta Coffee Week 2019 kembali menyuguhkan sensasi dan pengalaman menikmati varian kopi lokal dari berbagai kedai kopi unik yang dikombinasikan dengan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi menggunakan alat pembayaran elektronik Bank Mandiri. Saat ini, transaksi pembayaran non tunai semakin digemari, di mana lebih dari 90% transaksi nasabah Bank Mandiri dilakukan secara elektronik dan kurang dari 10% melalui kantor cabang.

“Sebagai tren gaya hidup yang semakin melekat di berbagai kalangan, budaya ngopi tidak hanya dirasakan di kota-kota besar, tapi kota-kota kecil dan pinggiran. Oleh karena itu, kami cukup optimis inisiatif program promosi Jacoweek yang telah berjalan selama tiga tahun ini sangat efektif untuk memperkuat awareness atas alat pembayaran elektronik Mandiri serta mengangkat pamor kedai-kedai kopi sesuai tren yang sedang berkembang,” kata Donsuwan saat membuka Mandiri Jacoweek di Jakarta, Jumat (30/8).

Mandiri Jakarta Coffee Week 2019 bertema “Be Kind”. Artinya, setiap pelaku industri kopi dan penikmatnya diajak untuk semakin ramah lingkungan, tempat tinggal dan tumbuh kopi. Perhelatan yang didukung oleh Bank Mandiri ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha ternama di industri kopi serta berbagai biji kopi pilihan dari nusantara yang dibawa langsung oleh petani kopi, yang khas dengan keunikan rasa dan tidak kalah dengan coffee chain internasional. Kegiatan ini juga diramaikan kompetisi berskala Nasional untuk Barista yang dinamakan Indonesia Aeropress Competition & untuk Roasting biji kopi yang dinamakan Fire & Gas Competition — keduanya diadakan oleh ABCD School of Coffee.

Dalam Mandiri Jakarta Coffee Week 2019 ini, Donsuwan melanjutkan, pengunjung dapat menikmati benefit promo berbelanja hemat hingga 50% dengan fiestapoin, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan loyalitas nasabah pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit, serta pengguna Mandiri e-Money dan LinkAja.

“Nah, bagi pengunjung yang belum menjadi nasabah, di sini kami memberikan kesempatan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan, atau aplikasi kartu kredit, serta mengganti kartu debit magnetic stripe menjadi kartu debit chip, khusus selama event berlangsung, cukup dengan membawa kartu debit lama dan identitas diri,” ujar Donsuwan.

Sejak 2017, Mandiri Jakarta Coffee Week telah melibatkan lebih dari 410 merchant coffee shops lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. kegiatan ini juga menjadi inisiatif konkrit Bank Mandiri dalam mendorong dan mengembangkan potensi kopi lokal Nusantara.

“Kami berharap, Program Mandiri Coffiesta ini dapat memberikan promo menarik yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat saat ini dan tentunya dapat meningkatkan jumlah transaksi menggunakan Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. Ditargetkan peningkatan volume transaksi kartu Mandiri mencapai 12% dan transaksi kartu mencapai 15% selama tahun 2019,” tuturnya.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *