Search
Senin 26 Agustus 2019
  • :
  • :

Bekraf Dukung Piala Presiden Esport 2019

MAJALAH ICT – Jakarta. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkolaborasi dengan Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Indonesia Esports Premier League (IESPL) akan menyelenggarakan kompetisi Esports tingkat nasional yang pertama di Indonesia, Piala Presiden Esports 2019, dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah.

“Dari pertandingan ini diharapkan akan mencetak atlet-atlet berprestasi, terutama karena Esports menjadi cabang resmi yang akan dipertandingkan di Sea Games 2019 di Filipina dan Asian Games 2022 di Hangzhou,” ujar Triawan dalam Press Conference Piala Presiden Esports 2019.

Press conference yang digelar di Kementerian Sekretaris Negara tersebut juga menghadirkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkominfo Rudiantara, Menpora Imam Nahrowi, Presiden IESPL sekaligus Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2019 Giring Ganesha, dan Duta Piala Presiden Esports 2019 Justin ‘Jess No Limit’, youtubers yang juga Juara Dunia Mobile Legend Season 6.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menambahkan, kompetisi Piala Presiden Esports 2019 yang akan berlangsung bulan Januari-Maret 2019 ini sejalan dengan komitmen Bekraf untuk mengembangkan ekosistem ekraf terutama subsektor aplikasi dan games yang sehat dan inklusif.

“Melalui pagelaran ini juga Bapak Presiden mengharapkan Esports dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang baik terhadap perekonomian nasional untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai Negara Ekonomi Digital Terbesar di Asia tahun 2020,” kata Moeldoko.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *