Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Beri Tayangan Lokal Berkualitas untuk Penggemar Serial Indonesia Tiga Serial GoPlay Original Siap Masuki Tahap Produksi

MAJALAH ICT – Jakarta. Penggemar serial di tanah air patut bergembira. Setelah resmi diluncurkan 26 September lalu, GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek mengumumkan rencana produksi tiga serial terbarunya dalam waktu dekat. Ketiga serial tersebut adalah Saiyo Sakato dengan Salman Aristo dan Gina S. Noer sebagai showrunners, Tunnel garapan Shanty Harmayn, serta adaptasi Gossip Girl Indonesia besutan sutradara Nia Dinata.

Vice President Marketing GoPlay, Sasha Sunu mengungkapkan, “GoPlay akan terus menawarkan konten lokal berkualitas yang seru dan memikat para pecinta film dan serial di Indonesia melalui konten GoPlay Original dan konten eksklusif. Saat ini, Tunnel sedang memasuki fase produksi Season pertama, yang akan mencakup 16 episode. Tak kalah serunya, per Oktober 2019 kemarin, Saiyo Sakato juga telah menjalankan proses produksi dengan berbagai kisah unik untuk dapat memberikan suguhan terbaik bagi para pengguna GoPlay. Kami berharap pengguna dapat mengakses Tunnel dan Saiyo Sakato di GoPlay menjelang akhir tahun 2019.”

Produksi Tunnel ambil spot wisata unik Yogyakarta
Serial Tunnel adalah film drama fiksi ilmiah yang berlatar belakang tahun 1990. Serial yang diadaptasi dari Tunnel versi Korea ini mengisahkan seorang polisi bernama Tigor yang berusaha memburu pelaku pembunuh berantai. Namun, takdir melempar dia ke 30 tahun di masa depan. Dalam kebingungannya, dia menemukan bahwa sang pembunuh ternyata masih ada dan masih melakukan kejahatan. Dengan bantuan anak buahnya di masa lalu, dia berusaha untuk mengatasi kasus ini agar dapat kembali ke keluarganya tercinta.

Mengangkat kearifan lokal, serial Tunnel versi GoPlay original ini Tunnel sendiri telah dilakukan di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk Yogyakarta dengan berbagai spot unik. Ada pun talenta terbaik tanah air yang akan tampil dalam serial ini antara lain Donny Alamsyah sebagai Tigor, Verdi Solaiman sebagai Ario, Andrie Mashadi sebagai Tito, Hana Malasan sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar.

Showrunner Tunnel – Shanty Harmain menyampaikan “Mengambil berbagai spot wisata unik, kami berusaha menyuguhkan berbagai kearifan lokal yang dapat memperkaya kualitas cerita yang sebelumnya memang sudah diakui secara internasional. Dari serial ini, kami harap penonton Indonesia memetik pesan tentang betapa pentingnya menghargai orang-orang yang kita kasihi selagi masih bersama.”

Masuki Produksi, Seluruh Pemain Saiyo Sakato Rasakan Otentiknya Makanan Padang
Tak hanya Tunnel, serial GoPlay Original Saiyo Sakato yang bergenre komedi keluarga turut memasuki masa produksi. Serial yang menceritakan dua keluarga yang memperebutkan hak atas restoran masakan Padang terbaik se-Jakarta tersebut akan diperankan oleh berbagai talenta ternama seperti Cut Mini, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Chicco Kurniawan, Fergie Britney, Jourdy Pranata, Ida Leman, Dean Panendra, dan Indra Jegel.

Lebih lanjut, Mar (Cut Mini) dan Nita (Nirina Zubir) adalah dua perempuan yang mendapati kenyataan bahwa mereka berbagi suami yang sama, tak lama sejak ditinggal wafat suami mereka. Maka konflik antara dua keluarga pun muncul untuk menentukan siapa yang terbaik dalam mengelola restoran Padang Saiyo Sakato, peninggalan suami mereka. Serial ini juga bercerita bagaimana Mar dan Nita tidak hanya berlomba untuk menciptakan rasa yang otentik melalui makanan Padang, namun juga bagaimana anggota keluarga memahami cinta, rasa dan kasih sayang.

Showrunner “Saiyo Sakato” – Salman Aristo menambahkan “Kami sangat bangga kolaborasi kami dengan GoPlay dapat menghadirkan serial mengenai “rasa”, termasuk penggambaran kuliner tanah air kebanggaan kita yakni rumah makan Padang. Tidak hanya kuliner, tapi disini kita berusaha mengangkat sulitnya peran perempuan sebagai Kepala Keluarga.”

“Untuk itulah tak tanggung-tanggung, Cut Mini dan Nirina Zubir dua nama besar artis Indonesia bahkan rela kembali ke “dapur” demi memainkan peran ini dalam Saiyo Sakato. Dalam mendalami peran mereka, semua pemain menikmati berbagai jenis kuliner asli Minang, bahkan uniknya selama produksi setelah adegan ulek-ulek atau memotong cabai, semua cast langsung kepedasan karena pasti kucek-kucek mata.” tambah Salman

Saiyo Sakato ditargetkan dapat ditonton masyarakat melalui GoPlay pada Desember 2019 tepatnya jelang liburan tahun baru. Creator, showrunner dan sutradara Saiyo Sakato – Gina S. Noer ikut menambahkan “Saiyo Sakato bercerita mengenai kompleksitas dan rumitnya menjalankan sebuah usaha keluarga, dan menjaga hubungan dalam keluarga dari sudut pandang masing-masing, Selain memperlihatkan keindahan masakan-masakan Padang di hadapan layar Anda, melalui Saiyo Sakato kami berharap penonton dapat melihat bagaimana kita harus menyingkirkan perbedaan dalam memperkuat ikatan keluarga. Jangan lupa untuk tunggu keseruannya di GoPlay!“

Selagi menunggu konten hasil kreasi GoPlay Original yang akan tersedia secara eksklusif di GoPlay. Para pengguna Gojek maupun pecinta film dan serial di seluruh Indonesia sudah dapat mengunduh aplikasi GoPlay baik di Android maupun iOS dan menikmati beragam konten berkualitas lainnya yang tak kalah menarik. Pengguna dapat mengakses GoPlay dengan mudah melalui dua cara, yakni dengan biaya Rp89.000 dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh. Cara lainnya yaitu dengan biaya Rp99.000 dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *