Kamis, 04 April 2013 - 21:10:37 WIB
Video Oknum Polisi Tilang Bule di YouTube Sedot Hampir 250 Ribuan Pengunjung
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NEWS - Dibaca: 567 kali

MAJALAH ICT - Jakarta. Video polisi yang tilang damai dengan bule dari Belanda, Van der Spek, telah dilihat oleh hampir 250 ribu pengunjung. Selain menggambarkan kelakukan polisi di Bali yang menakut-nakuti turis dengan meminta uang Rp. 200 ribu, terlihat dalam video tersebut polisi juga mengajak turis bule itu minum bir.

Menurut Kapolda Bali Irjen Arif Wachyunadi menyatakan, kedua oknum itu merupakan anggota Polres Badung. Anggota yang menilang berinisial Aipda KS. Saat kejadian, sekitar 5 bulan lalu, ia masih berpangkat Bripka. "Sementara ini keduanya dibebastugaskan," jelas Arif kepada wartawan.

Namun begitu, hingga saat ini, Arif belum bisa menentukan sanksi apa yang diberikan kepada kedua anggota polisi itu, sebab pemeriksaan masih berlangsung.

Jika melihat dari sudut pengambilan gambar, nampaknya si bule memiliki beberapa kamera tersembunyi, termasuk di seberang jalan Pos Polisi Lio Square tersebut. Sehingga, bisa jadi ini peristiwa kesekian dan si bule ingin mendokumentasikan dan menyebarkannya. Video ini menyebar di Youtube dengan judul "Polisi Korupsi di Bali/Corruption Police in Bali" sejak 1 April lalu. Video ini juga sudah dikomentari oleh lebih dari 3700 orang. 


OUR PARTNER