Jumat, 05 April 2013 - 00:02:06 WIB
RUPS Telkom 19 April Agendakan Perubahan Pengurus
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NEWS - Dibaca: 918 kali

MAJALAH ICT - Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) mengundang pemegang saham perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan dilaksanakan pada 19 April mendatang. Serangkaian agenda sudah disiapkan dalam RUPS BUMN telekomunikasi ini.

Selain soal persetujuan atas laporan tahunan, pengesahan laporan keuangan perseroan, yang menarik salah satu agenda yang tertuang dalam undangan RUPS adalah perubahan susunan pengurus perseroan. Memang belum jelas bentuk perubahannya, namun hal ini bukan tak berarti direksi maupun komisaris yang ada sekarang ini tidak diganti. Apalagi, ada agenda lain yang menyebutkan adanya perubahan nomenklatur jabatan direksi di luar Direktur UTama dan Direktur Keuangan, termasuk penegasan kembali susunan Direksi Perseroan yang ditetapkan berdasarkan RUPS 11 Mei tahun lalu.

Sementara itu, dalam setahun terakhir, kinerja Telkom seperti disampaikan Direktur Utama Telkomsel Arief Yahya, di 2012 Telkom group mampu membukukan pendapatan 77,14 Triliun. Angka ini naik 8,27 persen daripada tahun sebelumnya sebesar Rp. 71,25 Triliun. 

Dari angka itu, menurut Arief, Telkom mencatat kenaikan laba signifikan sebesar 18,68 persen dari Rp 15,47 di 2011 menjadi Rp 18,36 triliun di akhir 2012. "Seluruh pencapaian sepanjang 2012 tidak terlepas dari strategi transformasi bisnis secara mendasar sebagai jawaban atas perubahan kondisi lingkungan usaha," kata Arief. 

Dipaparkan Arief dalam keterangan pers nya, Telkom memahami dan akan mengikuti arah perubahan industri telekomunikasi yang bergeser ke arah data broadband. Menurut Arief, pendapatan data, internet dan jasa teknologi informatika tumbuh sebesar 15,5 persem dan berkontribusi 35,8 persen terhadap jumlah pendapatan. Selain itu, perkembangan lain yang diamati adalah munculnya layanan-layanan konvergensi untuk segmen konsumer dan layanan enterprise mobility di segmen pelanggan bisnis atau perusahaan. 

 


OUR PARTNER