Minggu, 07 April 2013 - 20:40:15 WIB
BII Serius Kembangkan Mobile Banking
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NEWS - Dibaca: 377 kali

MAJALAH ICT - Jakarta. Upaya perbankan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam layanannya kian gencar. Begitu juga dengan BII yang serius mengembangkan mobile banking. Hal itu tercermin dari kehadiran perbanking melalui ponsel yang khusus berbasis Android.

Menurut  Direktur BII Jenny Wiriyanto, kehadiran BII Mobile Banking berbasis Android  merupakan bagian dari upaya BII menyediakan kenyamanan dalam mengakses layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah yang menghendaki layanan perbankan bergerak ini lewat platform Android. "BII Mobile Banking berbasis Android merupakan layanan mobile banking (m-banking) yang menggunakan platform Android versi 2.2 ke atas. Pada dasarnya layanan ini merupakan mobile banking berbasis SMS dengan metode enskripsi yang pertama di Indonesia dengan menu transaksi yang memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal," kata Jenny.

Dijelaskan pula oleh Jenny, ada beberapa fitur yang ditawarkan atau tersedia dari M-Banking BII ini. "Fitur utama BII Mobile Banking berbasis Android adalah cek saldo, mini statement, on-line dan real-time transfer ke rekening BII dan transfer antar bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, PRIMA/BCA dan ALTO dengan dana langsung diterima di rekening tujuan. Di samping itu juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan kartu kredit, Telkom, HP serta isi ulang pulsa," ungkapnya.

Lalu bagaimana jika nasabah BII tertarik memanfaatkan layanan ini? Kata Jenny, yaitu dengan mendaftarkan nomor smartphone Android melalui ATM BII atau BII Cabang terdekat dengan kartu BII ATM serta mengunduh aplikasi BII Mobile Banking melalui Google Play Store atau melalui http://www.bii.co.id/mbanking


OUR PARTNER