Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

BI Hadirkan Layanan Keuangan Digital untuk Pesantren

MAJALAH ICT – Jakarta. Bank Indonesia hadirkan layanan keuangan digital untuk pesantren. Hal tersebut terlaksana setelah BI bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Majelis Ulama Indonesia Sulsel, dan Perbankan di Kota Makassar yang terdiri dari BNI, Bank Mandiri, dan BRI untuk mengimplementasikan Layanan Keuangan Digital (LKD).

Untuk penggunaan instrumen non tunai kepada 150 Pondok Pesantren akan dipusatkan di tiga tempat. Masing-masing di Kota Makassar, Kabupaten Luwu, dan Kabupaten Bulukumba. Tujuan dari implementasi LKD yaitu untuk mendorong perluasan akses keuangan kepada masyarakat dan membiasakan transaksi non tunai yang mudah, murah dan praktis. Melalui implementasi LKD juga diharapkan dapat mewujudkan kemandirian ekonomi pesantren.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, dari hasil sosialisasi tersebut, terdapat 42 Pondok Pesantren yang berminat dan berkomitmen untuk perluasan implementasi LKD. “Untuk tahap awal dilaksanakan Launching LKD di PP Darul Aman bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia, Pondok Pesantren Showatul Is’ad di Kab. Pangkep dengan Bank Rakyat Indonesia, dan Pondok Pesantren Babussalam di Kab. Takalar dengan Bank Mandiri,” ungkapnya.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *