Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

BlackBerry Indonesia Tantang Pengembang Buat Aplikasi Lokal

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry Indonesia belum puas dengan peluncuran Z10 di Indonesia. Bukan karena produk atau apa, tapi keinginan untuk lebih banyak mengajak pengembang lokal untuk membuat aplikasi di BlackBerry yang masih menjadi hasrat yang belum terpenuhi.

Demikian diungkapkan Yolanda Nainggolan, Head of Communication BlackBerry Indonesia, saat berbincang dengan Majalah ICT di Pasifik Place, Jakarta. Menurut Yolanda, ajakan bahkan tantangan terhadap pengembang lokal bukan karena BlackBerry kekurangan apliaksi. "Ada sekitar lebih 70 ribu aplikasi di BlackBerry," jelas Yolanda.

Namun, aplikasi lokal tetap penting untuk mendekatkan BlackBerry dengan budaya lokal, permainan lokal, maupun cita rasa lokal. "Ayo deh, kalau ada pengembang lokal yang punyai aplikasi, hubungi kami," tantang Yolanda. Menurut Yolanda, makin banyak aplikasi lokal yang dibuat dan ada di BlackBerry tentu akan makin bagus. Sebab, menurut Yolanda, aplikasi maupun konten akan menjadi "killer" pemanfaatan layanan data ke depan.

Sebagaimana diketahui, BlackBerry Z10 sudah diperkenalkan pada publik Indonesia 4 Maret. Dan siap di pasar 15 Maret esok. Setelah Z10, akan hadirkan tipe BlackBerry lainnya yaitu BB Q10. BlackBerry 10 memiliki karakteristik berbeda dari BlackBerry-BlackBerry sebelumnya, terutama adalah tidak adanya lagi paket BIS (BlackBerry Internet Services). Sehingga, paket device BlackBerry dipaketkan dengan layanan data.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *